Berita Belitung

Video : 604 Pelajar Bertanding di Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung

Secara resmi pembukaan Kejurda Pelajar ini, dilakukan langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat 604 orang pelajar di Kabupaten Belitung, Senin (4/3/2019) mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke IX tingkat Kabupaten. Ratusan atlet tersebut berlaga di enam cabang olahraga (cabor), atletik, renang, bola voli pantai, senam, karate dan taekwondo.

Secara resmi pembukaan Kejurda Pelajar ini dilakukan langsung oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan. Sebagai tanda dimulainya event Kejurda Pelajar tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Belitung menyerahkan tropi bergilir juara umum kepada Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Alkar.

"Semua ada 604 siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK yang mengikut Kejurda Pelajar ini. Itu terdiri dari 352 atlet putra dan 252 atlet putri," kata Kabid Olahraga Dispora Kabupaten Belitung Soebagio kepada Posbelitung.co, Senin (4/3/2019).

Kejurda Pelajar tersebut akan berakhir tertanggal 6 maret 2019 mendatang. Ada 52 medali emas, 52 medali perak dan 52 medali perunggu diperebutkan dalam event yang berlangsung selama dua tahun sekali ini.

"Ini pula, sebagai bentuk seleksi - seleksi atlet daerah untuk menuju ke tingkat Provinsi. Bagi atlet yang berprestasi di ajang ini, mereka akan di TC (training center) selama kurang lebih satu bulan untuk kemudian dipertandingkan lagi ke Kejurda Pelajar tingkat Provinsi bulan depan (April)," ujarnya.

Kata Bagio-biasa disapa, kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak siswa dalam bidang olahraga, lantaran sebagai bagian dari pendidikan jasmani dan kesehatan melalui kompetisi yang sehat serta sportif.

"Ini juga sebagai bentuk titik kulminasi dan tolak ukur terhadap pembinaan olahraga pelajar, dan tentunya sebagai ajang seleksi atlet serta mempersiapkan atlet kembali, agar bisa mengantarkan Belitung untuk kembali menjadi juara umum seperti dua tahun sebelumnya," ucapnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved