Jelang Pemilu 2019, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu yang Damai

Kami di DPD RI sepakat untuk menciptakan suasana masa kampanye berjalan dengan lancar tanpa ada gesekan

Jelang Pemilu 2019, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu yang Damai
Posbelitung
Jelang Pemilu 2019, Bahar Buasan Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu yang Damai 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengajak masyarakat khususnya Babel untuk mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Menurut Bahar Buasan, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang seharusnya berlangsung ceria, damai dan membawa kegembiraan. Demi mendapatkan perwakilan daerah yang berkualitas.

"Kami di DPD RI sepakat untuk menciptakan suasana masa kampanye berjalan dengan lancar tanpa ada gesekan apapun di tengah-tengah masyarakat.

Karena itu kami berharap agar tekad ini juga bisa tercipta di daerah khususnya di Babel," ujar Bahar kepada awak media.

"Saya yakin masyarakat Babel bisa tetap menjaga stabilitas keamanan hingga pelaksanaan pencoblosan terlaksana April nanti," lanjutnya.

Lebih lanjut, Senator Babel ini mengatakan, yang namanya pesta demokrasi pasti ada perbedaan-perbedaan.

Dikatakannya perbedaan pasti akan terjadi, namun diharapkan jangan sampai perbedaan malah menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Para kontestan, baik pasangan calon presiden, partai politik hingga para calon anggota legislatif diimbau untuk melaksanakan kampanye sesuai aturan yang sudah digariskan.

Jangan sampai melakukan hal-hal yang menimbulkan tindakan yang tidak pantas bagi para pendukung," imbuhnya selaku DPD RI Dapil Babel.

Bahar Buasan juga meminta agar masyarakat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak memposting ujaran kebencian, hoaks, materi kampanye SARA.

Para calon juga jangan menggunakan cara politik uang untuk mendapatkan suara karena selain melanggar ketentuan juga akan membuat hasil pemilu menjadi tidak baik.

Pria kelahiran Pangkal Pinang itu juga mengatakan jangan sampai pasangan calon yang didukung di Pilpres 2019 elektabilitasnya malah turun, akibat ulah pendukungnya yang melakukan tindakan semena mena.

"Karena setiap pemilu selalu diawali kampanye damai, secara nasional sudah dilakukan, saat kampanye damai pasti ada pernyataan deklarasi anti hoaks misalnya,

komitmen-komitmen itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaga keselarasan apa yang kita ucapkan dengan apa yang kita lakukan," jelas Bahar Buasan.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved