Berita Belitung Timur

Logistik Surat Suara KPU Belitung Timur Direncanakan Dikirim Besok Kamis

Logistik KPU Belitung Timur seperti surat suara DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota direncanakan mulai dikirim

Logistik Surat Suara KPU Belitung Timur Direncanakan Dikirim Besok Kamis
posbelitung/suharli
Ketua Komisioner KPU Belitung Timur, Rizal. Rabu, (6/3/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Logistik KPU Belitung Timur seperti surat suara DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota direncanakan mulai dikirim dari pelabuhan Makasar besok Kamis (7/3). Hal tersebut disampaikan Ketua Komisioner KPU Belitung Timur, Rizal.

Rizal menyampaikan saat ini sedang proses loading, pihak Jasa ekpedisi rencananya paling cepat besok (7/3) akan segera mengirim logisitik surat suara dari pelabuhan Makasar untuk wilayah Babel, termasuk untuk wilayah Belitung Timur.

"Ini estimasinya ya, perkiraan mereka sampainya surat suara ke Jakarta membutuhkan waktu sekitar tiga hari, setelah itu akan ada bongkar muat kontainer dan didistribusikan ke Babel, menggunakan kapal lain lagi," ujar Rizal kepada posbelitung, (6/3/2019).

Rizal memprediksi logistik surat suara khusus wilayah Babel akan selesai didistribusikan ke KPU Kabupaten kota dalam waktu seminggu kedepan.

Dia juga menyampaikan pada 3-4 Maret 2019 lalu, KPU Provinsi bersama dengan KPU kabupaten kota juga telah melakukan monitoring pengawasan pengadaan surat suara pemilu 2019 ke PT Adi Perkasa, di Makasar guna mengawasi pelaksanaan pencetakan surat suara pemilu khusus wilayah Babel.

"Hari kedua (4/3) lalu saat kami mengecek kesiapan distribusi surat suara dari PT Adi Perkasa Makasar ke Jakarta, dan diteruskan ke Babel, ketika hari kedua itu kami melihat untuk surat suara tiga jenis pemilihan yakni DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sudah selesai di cetak dan proses packing, sedangkan untuk surat suara DPD dan Presiden Wapres masih dalam proses pencetakan," ujar Rizal.

(Posbelitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved