Bahar Buasan Optimis Jadikan Pariwisata Sebagai Katalis Perekonomian Babel

Melihat destinasi wisatanya yang tidak kalah baik dari Bali, Bahar Buasan ajak semua lapisan untuk saling bersinergi membangun wisata di Babel.

Bahar Buasan Optimis Jadikan Pariwisata Sebagai Katalis Perekonomian Babel
Pos Belitung
Bahar Buasan Ingin Pariwisata Sebagai Leading Sektor Perekonomian Babel 

POSBELITUNG.CO - Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan optimis menjadikan pariwisata sebagai leading sektor perekonomian di Babel. Bahar berharap usaha yang dilakukannya diparlemen untuk menjadikan Babel sebagai pengganti Bali tidak sia-sia.

Melihat destinasi wisatanya yang tidak kalah baik dari Bali, Bahar Buasan ajak semua lapisan untuk saling bersinergi membangun wisata di Babel.

"Kita lihat potensi pariwisata di Babel ini sangat menggiurkan, oleh sebab itu kita dorong semua pihak untuk mengambil peran dalam memanfaatkan kesempatan yang telah ada ini," ujar Bahar Buasan.

Bahar Buasan juga mengajak masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi gelombang pariwisata yang besar kedepan. Dengan cara bersinergi dengan pemerintah maupun swasta.

"Bagaimana kita mendorong masyarakat mempersiapkan itu, sehingga saat pariwisata mulai ramai di Babel, masyarakat sudah siap. Saya mendukung itu dan mendorong pemerintah dan swasta untuk sama-sama membangun pariwisata Babel," ujarnya.

Adapun langkah yang dilakukan oleh Bahar Buasan selama berada di komite III sudah membuahkan hasil. Yaitu dijadikannya Babel menjadi salah satu dari 10 daerah pengganti Bali.

"Kita sudah mengupayakan pemerintah pusat untuk menjadikan Babel sebagai salah satu destinasi pengganti Bali. Akhirnya Babel disetujui menjadi pengganti itu," kata Bahar Buasan yang sempat menjadi komite III DPD RI.

Bahar menjelaskan alasannya memperjuangkan pariwisata Babel ialah untuk kemakmuran masyarakat. Karena dengan adanya pembangunan pariwisata maka sektor yang lain akan juga mengikut.

"Perekonomian masyarakat akan meningkat seiring banyaknya wisatawan yang masuk Ke Bangka Belitung ini. Selain itu, sektor yang lain juga akan meningkat pula," ucap bahar buasan, pria kelahiran Pangkalpinang.

Karena itu Bahar Buasan merasa perlu untuk semua pihak saling bahu membahu mengembangkan pariwisata yang ada di Babel.

"Mari kita bergandengan tangan membangun pariwisata Babel ini. Agar semua masyarakat kita dapat merasakan manfaatnya," tutup Bahar.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved