Jangan Buang Air Sisa AC, Manfaatnya Luar Biasa, Nomor 4 Tak Disangka!

Beberapa jenis AC yang sering digunakan di rumah atau perkantoran memiliki air sisa buangan dari kondensasi AC.

Jangan Buang Air Sisa AC, Manfaatnya Luar Biasa, Nomor 4 Tak Disangka!
idea
ILUSTRASI AC 

POSBELITUNG.CO - Beberapa jenis AC yang sering digunakan di rumah atau perkantoran memiliki air sisa buangan dari kondensasi AC.

Semua orang tentu berpikir air tersebut hanyalah limbah yang akan dibuang ke saluran air atau pipa khusus dan tidak memiliki kegunaan lain.

Namun sepertinya anda harus berpikir ulang pada saat membuang air tersebut sebab masih ada beberapa manfaat air buangan AC yang belum anda ketahui.

Dan beberapa diantaranya akan kami ulas dalam artikel kali ini untuk menambah wawasan anda sekaligus memberikan alasan bagus supaya tidak terburu buru membuang air tersebut.

1. Menyiram Tanaman Karnivora

Selain banyak manfaat garam untuk tanaman, air buangan AC ini memiliki kandungan yang berbeda dengan air sumur atau air keran biasa sehingga tidak ada kandungan mineral dalam air tersebut dan artinya air ini hampir serupa dengan air suling namun tidak terlalu bersih.

Ilustrasi Tanaman Karnivora

Bobo/Ilustrasi Tanaman Karnivora

Untuk itu, air ini bisa digunakan kembali untuk menyiram tanaman yang memang tidak tolerir dengan air mineral seperti salah satunya tanaman karnivora.

Tanaman karnivora terkenal akan bereaksi buruk pada klorin yang sering ditemukan dalam air olahan.

Beberapa tanaman karnivora yang bisa disiram dengan air sisa buangan AC ini diantaranya adalah tanaman laba laba [Chlorophytum comosum], Marantas [Maranta Spp] dan Dracaenas [Dracaena Spp].

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved