Melalui Ajang Pulau Dapor GTX, Tyo Ingin Babel Jadi Tujuan Wisata Otomotif

"Ngebut ngebut di jalan tidak jelas dan berbahaya, lebih baik beradu beneran di arena resmi sehinga meraih prestasi," kata Bang Tyo

Melalui Ajang Pulau Dapor GTX, Tyo Ingin Babel Jadi Tujuan Wisata Otomotif
Pos Belitung
Zuristyo Firmadata 

POSBELITUNG.CO -- Motocross merupakan event olahraga yang memilki peminat cukip tinggi di Bangka Belitung. Tak hanya memilki segudang atlit berpotensi dibidang ini namun juga setiap event yang diselenggarakan selalu di penuhi penonton.

Penggemar otomotif khususnya motorcross kembali ditantang beradu nyali di Gantung Belitung Timur dalam ajang Grass Track Pulau Dapor GTX Open 2019 yang akan berlangsung pada 22-24 Maret mendatang.

Mempertandingkan 13 kelas ajang ini menyiapkan hadiah total Rp 175 juta dan 4 unit sepeda motor.

Zuristyo Firmadata sangat antusias menyambut dan memberikan dukungan penuh ajang olahraga otomotif ini. Ia mengundang crosser-crosser dari berbagai daerah untuk datang berkompetisi mengadu ketangkasan di track Pulau Dapor.

"Ngebut ngebut di jalan tidak jelas dan berbahaya, lebih baik beradu beneran di arena resmi sehinga meraih prestasi," kata Bang Tyo sapaan akrab Zuristyo Firmadata yang berharap event ini akan melahirkan crosser handal masa depan Babel.

Selain mencari bibit pembalap motorcross, menurut Bang Tyo ajang ini juga bisa menjadi penegasan Babel sebagai daerah otomotif. Setelah MXGP event ini bisa menjadi lanjutan agenda olahraga otomotif di Babel. Ditambah beberapa event otomotif lainnya bisa jadi branding Babel.

Dengan branding sebagai daerah otomotif, event tersebut bisa dijual kepada wisatawan untuk berwisata otomotif.

"Wisata itu menjual alam, budaya dan atraksi atau pertujukan. Dengan adanya event-event otomotif seperti Pulau Dapor GTX bisa menjadi pertunjukan seru bagi wisatawan untuk datang ke Babel khususnya ke Beltim. Ini bisa kita jual, menambah destinasi wisata kita," tutur pria yang mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dapil Babel ini.

Event otomotif seperti motorcross menurutnya harus terus digalakkan mengingat Babel memiliki potensi alam untuk olahraga yang menantang adrenalin. Jika konsisten digelar, Babel bisa menjadi daerah lanjutan wisatawan otomotif setelah Mandalika di NTB.

"Seperti kita tau Mandalika bakal menggelar MotoGP mulai tahun 2021. Babel juga sudah punya MXGP, jadi Indonesia punya dua event motor sport dunia, ditambah event-event tambahan seperti Pulau Dapor GTX, Babel bisa terkenal sebagai wisata otomotif," kata tokoh kelahiran Muntok Kabupaten Bangka Barat ini.

Sementara itu Ketua Panitia Pulau Dapor GTX Subandri tak kalah antusias untuk menggelar event bergengsi ini. Ia mengajak crosser-crosser di Babel untuk turun menjajal track Pulau Dapor yang menantang.

"Jangan ditunda lagi, jajal track Pulau Dapor tunjukkan ketangkasan kalian," kata Subandri mengundang pembalap motorcross Bangka Belitung untuk ambil bagian dalam even ini

Subandri mengatakan panitia merencanakan Pulau Dapor GTX akan menjadi agenda tahunan guna mendukung pengembangan olahraga dan wisata otomotif di Babel.

"Kita butuh dukungan semua pihak agar sukses sehingga setiap tahun bisa kita gelar," ucapnya Subandri.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved