SMA Negeri 2 Tanjungpandan Raih Juara Umum Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung

Terdapat 6 cabang olahraga (cabor) atletik, senam, renang, bola voli pasir, taekwondo dan karate dipertandingkan

SMA Negeri 2 Tanjungpandan Raih Juara Umum Kejurda Pelajar Tingkat Kabupaten Belitung
Pos Belitung/Disa Aryandi
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Rabu (6/2) menutup kegiatan Kejurda Pelajar ke IX di venue Taekwondo di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung dan menyerahkan piala bergilir. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Event Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar ke IX tingkat Kabupaten Belitung, Rabu (7/3/2019) secara resmi sudah ditutup oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie.

Terdapat 6 cabang olahraga (cabor) atletik, senam, renang, bola voli pasir, taekwondo dan karate dipertandingkan pada kejuaraan yang berlangsung per dua tahun itu.

Ada 52 medali emas, 52 medali perak, dan 52 medali perunggu diperebutkan pada kejurda pelajar ini.

Yang paling banyak atau kontingen juara umum yaitu SMA Negeri 2 Tanjungpandan, dengan memperoleh 12 emas, 9 perak dan 6 perunggu.

"Juara umum SMA Negeri 2. Itu mereka dari berbagai cabang olahraga yang menyumbangkan emas.

Setelah itu SMK N 1 Tanjungpandan, 6 emas, 2 perak dan 2 perunggu," kata Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Soebagio kepada Posbelitung.co, Rabu (7/2/2019).

Sedangkan untuk juara umum III yaitu SMA Negeri 1 Membalong dengan perolehan medali, 4 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Piala bergilir, kemarin secara langsung di serahkan oleh Isyak Meirobie kepada perwakilan SMA Negeri 2 Tanjungpandan pada pertandingan Taekwondo di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Setelah ini, kami akan mempersiapkan untuk training center (TC) berjalan, bagi atlet yang terpilih ikut Kejurda pelajar  di tingkat Provinsi.

Waktu nya memang sangat singkat, karena di awal bulan April yang berprestasi hari ini (kemarin) akan diberangkatkan ke Pangkalpinang," ujar Bagio-biasa disapa. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved