Bahar Buasan Ajak Pemerintah Maksimalkan Kegiatan Festival Budaya untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Bahar Buasan mendorong pemerintah untuk memaksimalkan promosi di setiap kegiatan festival kebudayaan yang dilakukan di daerah.

Bahar Buasan Ajak Pemerintah Maksimalkan Kegiatan Festival Budaya untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan
Posbelitung.co
Bahar Buasan hadiri festival budaya di kayu besi. 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mendorong pemerintah untuk memaksimalkan promosi di setiap kegiatan festival kebudayaan yang dilakukan di daerah.

Sebab, dengan begitu menurut Bahar, wisatawan akan bertambah sehingga akan menambah pendapatan daerah maupun masyarakat.

"Pemerintah bisa mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Bangka Belitung terlibat dalam acara kirab budaya seperti ini dalam rangka meningkatkan wisata Bangka Belitung. Kan kalau acaranya sudah terkenal maka akan menggaet wisatawan luar daerah bahkan mancanegara sehingga menambah PAD dan menguntungkan masyarakat," ucap Bahar Buasan.

Pemerintah disebut Bahar perlu ikut turun tangan membantu gelaran budaya. Sebab, festival budaya bisa menjadi magnet kunjungan dan akan berdampak baik pada pariwisata Bangka Belitung.

"Saya kira ada acara seperti ini perlunya campur tangan pemerintah dalam membuat kebijakan-kebijakan yang bisa menguatkan acara-acara seperti ini," ujar Bahar Buasan.

Seperti pada bidang perizinan, kemudian pada bidang mendatangkan dukungan, sehingga acara-acara disini biayanya juga bisa terbantu baik dari pemerintah maupun dari dari masyarakat," tambahnya.

Dengan demikian, menurut Bahar festival kebudayaan agar sering dilaksanakan. Sebab menurutnya, wisata alam Babel tidak akan maksimal bila tanpa diikuti dengan wisata lainnya termasuk wisata sosial budaya.

"Saya kira kurang maksimal dengan alam Bangka Belitung yang begitu luar biasa didukung oleh wisata alam, wisata religius, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata sosial tanpa pariwisata budaya. Begitu juga dengan wisata budaya ini menjadi penguatan pariwisata lainnya menuju Bangka Belitung Sejahtera," tutup Bahar buasan.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved