Berita Belitung

Ketua KPU Belitung Optimis Surat Suara Tiba Tepat Waktu

Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan optimis kedatangan logistik surat suara bisa tepat waktu.

Ketua KPU Belitung Optimis Surat Suara Tiba Tepat Waktu
Posbelitung.co/dede s
Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan optimis kedatangan logistik surat suara bisa tepat waktu.

Menurutnya berdasarkan koordinasi dengan pihak ekspedisi yang ditunjuk perusahaan percetakan surat suara, logistik tersebut sudah berangkat dari Makassar menuju Jakarta, Kamis (7/3/2019) kemarin.

"Kami masih menunggu, memang kalau melihat waktu sangat singkat. Dikhawatirkan terjadi keterlambatan, tapi jika melihat dari estimasi yang sudah kami deskripsikan bisa tepat," ujar Soni kepada posbelitung.co, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya ketika surat suara sudah tiba di Tanjungpandan akan segera dilakukan proses pelipatan dan sortir.

Pasca proses tersebut, KPU akan mengetahui kondisi surat suara yang diterima sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah dua persen.

"Kalau ada surat suara yang rusak, kami harus segera meminta pergantian dengan perusahaan agar jumlahnya tetap sesuai," katanya.

Soni mengatakan berdasarkan proses e-katalog Nasional, pemenang tender percetakan surat suara khusus di wilayah tujuh kabupaten kota se Babel dimenangkan oleh PT Adi Perkasa di Kota Makassar.

Beberapa waktu lalu, jajaran KPU dan Bawaslu dari tujuh kabupaten kota se Babel sudah meninjau proses pencetakan selama tiga hari.

"Selama tiga hari kami sudah meninjau mulai dari proses pencetakan sampai loading ke kontainer surat suara itu," katanya.

(Posbelitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved