Berita Bangka Selatan

Honorer Bangka Selatan Dapat JKN, JKK dan JKM: Jaminan Kesehatan Berlaku untuk istri dan Anak

Pemberlakukan jaminan kesehatan, kematian hingga kecelakaan kerja ini berlaku sejak tenaga honorer berangkat bekerja dari rumah.

Honorer Bangka Selatan Dapat JKN, JKK dan JKM: Jaminan Kesehatan Berlaku untuk istri dan Anak
Bangka Pos/Anthoni
Plh Sekda Kabupaten Bangka Selatan Agus Pratomo 

POSBELITUNG.CO  -- Seluruh tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, dituntut berbenah. Pembenahaan ini, menyusul telah dialokasikannya jaminan kesehatan (JKN), jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Plh Sekda Kabupaten Bangka Selatan Agus Pratomo mengatakan pemberlakukan jaminan kesehatan, kematian hingga kecelakaan kerja ini berlaku sejak tenaga honorer berangkat bekerja dari rumah.

Dikatakan pria yang juga menjabat Kepala Badan Keuangan (Bakuda) ini, tak ada alasan honorer mangkir dari pekerjaan tanpa alasan pasti.

"Sekarang JKK, JKN dan JKM mereka sudah kami alokasikan. Jadi sekarang mulai dari berangkat dari rumah ke kantor, dari kantor pulang ke rumah mereka dijamin, jadi tidak ada alasan bagi mereka (honorer-red) untuk malas-malasan atau pun bekerja semaunya. Ya kalau memang ada urusan paling tidak diketahui pimpinan OPD masing-masing," tegas Agus Pratomo di ruang kerjanya, Sabtu (9/3/2019) kemarin.

JKN Honorer Bangka Selatan Berlaku untuk Istri dan Tiga Anak

Plh Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Agus Pratomo, meminta tenaga honorer mensyukuri alokasi Jaminan kesehatan Nasional (JKN), Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) dari pemerintah daerah.

Bahkan untuk JKN tak hanya tenaga honorer tersebut yang mendapat jaminan, namun juga istri dan ketiga anak mereka.

Untuk itu, mulai saat ini tak ada alasan tenaga honorer bekerja sekedarnya. Terlebih, saat ini kontrak mereka diperpanjang tiap enam bulan sekali.

Kebijakaan ini diambil, pemerintah daerah supaya tenaga honorer berlomba-lomba menunjukkan dedikasi serta loyalitas mereka dalam bekerja.

" Harusnya disyukuri karena diluar sana banyak yang ingin menjadi honorer. Apalagi sudah ada alokasi jaminan kesehatan yang juga berlaku untuk istri dan tiga orang anak mereka. Makanya kontrak mereka sekarang kami berlakukan enam bulan sekali, tidak lagi satu tahun, supaya mereka benar melayani dan memberikan kontribusi untuk daerah ini," ujar Agus Pratomo, Sabtu (9/3/2019) kemarin.

Penulis: oni
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved