Huawei akan Jual Ponsel Lipat Huawei Mate X di Indonesia, Kapan?

Huawei akan memboyong ponsel layar lipatnya Huawei Mate X 5G ke Indonesia pada pertengahan tahun ini

Huawei akan Jual Ponsel Lipat Huawei Mate X di Indonesia, Kapan?
istimewa
Ponsel lipat Huawei Mate X dengan Banderol Rp36 Jutaan 

POSBELITUNG.CO - Huawei akan memboyong ponsel layar lipatnya Huawei Mate X 5G ke Indonesia pada pertengahan tahun ini.

"Kami ingin sekali membawa Huawei Mate X ke Indonesia sekitar semester kedua 2019," kata Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng

Sayangnya, Huawei Indonesia tidak mengungkapkan banderol harga Huawei Mate X ketika hadiir di Indonesia. Berdasarkan informasi saat ini, Huawei Mate X dibanderol harga Rp36 juta.

Melihat rumitnya inovasi Huawei Mate X, Huawei akan menggunakan jalur software untuk memenuhi persyaratan peraturan TKDN di Indonesia. Artinya, Huawei akan memasang sejumlah aplikasi lokal untuk bisa mendapatkan sertifikat TKDN.

Saat ini Huawei Mate X sudah mampu menjalankan koneksi internet 5G walaupun pelaksanaannya masih menunggu lisensi dari pemerintah.

Meski begitu, Huawei Mate X sudah bisa dipakai di jaringan 4G atau saat masa peralihan dari 4G ke 5G.

Huawei Mate X dibanderol cukup mahal lantaran biaya risetnya yang mahal. Lo Khing Seng mengakui kalau di dunia teknologi, produk pertama itu yang biayanya tinggi karena membutuhkan riset yang terus menerus. Bahkan Mate X dibuat setelah riset selama 3 tahun dijalankan oleh Huawei.

"Biaya risetnya mahal, jadi investasi awalnya. Teknologi baru itu memang paling mahal," katanya.

Lo Khing Seng juga menyebutkan, di antara komponen-komponen pada Mate X, yang paling mahal adalah bagaimana cara membuatnya.

"Kalau membuat sesuatu yang sudah diketahui, itu mudah. Namun saat membuat yang pertama itu yang jadi mahal (karena biaya risetnya). Display juga mahal," ujarnya.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved