Bahar Buasan Ingin Percepat Pembangunan Babel Lewat Agrobisnis

Bahar buasan juga menyebutkan bila pertanian dan peternakan digabung akan menjadi sumber perekonomian masyarakat di Babel.

Bahar Buasan Ingin Percepat Pembangunan Babel Lewat Agrobisnis
Posbelitung.co
Bahar Buasan berkunjung ke salah satu perkebunan labu madu 

BANGKAPOS.COM--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Dapil Bangka Belitung Bahar Buasan, akan mendorong percepatan pembangunan di Babel. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan agrobisnis di Babel.

Menurut Bahar, Babel memiliki banyak potensi yang bisa digali untuk menjadi provinsi yang lebih baik. Potensi tersebut antara lain pertanian, perkebunan dan peternakan.

"Kekuatan kita di sini selain tambang adalah pertanian, perkebunan dan peternakan. Kita harus bangun dengan cepat Babel ini," ujar Bahar.

Bahar buasan juga menyebutkan bila pertanian dan peternakan digabung akan menjadi sumber perekonomian masyarakat di Babel.

"Jika 2 hal ini digabungkan, antara perkebunan dan perternakan maka yakinlah Babel akan maju," ujar Bahar Buasan.

Hal itu disebutkan Bahar bukan tanpa alasan. Dia mengatakan dua hal itu akan saling berkesinambungan. Sehingga memudahkan para petani untuk menjalankan usahanya.

"Kotoran ternak bisa jadi pupuk tumbuhan, sedangkan pakan ternak akan mudah didapat dari perkebunan kita," ujar Bahar Buasan.

Bahar Buasan sangat optimis, dia mengatakan bila masyarakat konsen di dua bidang tersebut, akan mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat. Bukan hanya itu, Bahar Buasan juga optimis kalau kedaulatan pangan di Babel akan bisa teratasi.

"Selain masyarakat petani dan peternak bisa tercukupi perekonomianya, kebutuhan pakan di daerah Babel juga akan tercukupi," tukas Bahar.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved