Rudianto Tjen Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan Babel di Tingkat Pusat

Rudianto Tjen selelu memperjuangkan aspirasi nelayan Babel. Salah satunya keperluan alat tangkap yang masih menjadi kebutuhan nelayan.

Rudianto Tjen Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan Babel di Tingkat Pusat
Pos Belitung
Rudianto Tjen bersama nelayan Toboali, Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO -- Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen selelu memperjuangkan aspirasi nelayan Babel. Salah satunya keperluan alat tangkap yang masih menjadi kebutuhan nelayan.

Saat Rudi mengadakan silaturahmi dengan nelayan Toboali, Bangka Selatan, para nelayan mengeluhkan adanya pihak-pihak yang melaut menggunakan alat tangkap trawl, sehingga hal tersebut merugikan nelayan kecil yang ada.

“Saya akan memperjuangkan dan terlibat di dalam perjuangan bapak-bapak nelayan ini, karena perjuangan ini saya pikir sangat berarti, karena perjuangan ini menyangkut hajat hidup banyak orang,” ujar Rudi.

“Saya akan coba fasilitasi apa-apa yang menjadi kehendak bapak-bapak nelayan semua di dalam hak-hak kita sebagai nelayan di Bangka Belitung ini di tingkat pusat,” tambahnya.

Rudi menilai, jika alat tangkap terlarang tersebut dibiarkan maka dampak negatifnya akan sangat mengganggu penghasilan nelayan dan merusak keberlanjutan ekosistem sumber daya ikan ke depan.

“Selain mengganggu pekerjaan para nelayan, terutama nelayan kecil Bangka Belitung, alat tangkap terlarang itu nantinya akan merusak ekosistem laut kita, dan ini sangat membahayakan,” ungkap Rudi.

“Kasihan kan nelayan-nelayan kecil kita, akibat pelanggaran itu, nantinya produktivitas mereka dalam menghasilkan ikan akan menurun, dan tentunya akan mempengaruhi keberlangsungan hidup mereka sehari-hari,” sambung Anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Anggota Komisi I DPR RI tersebut juga mengatakan akan terus mencari solusi permasalahan nelayan Babel. Sehingga diharapkan akan menemukan titik terang demi kesejahteraan para nelayan Babel.

“Kita akan coba follow up sesuai prosedur yang ada, dan mudah-mudahan perjuangan kita ini bisa menemukan titik terang untuk kita semua,” pungkasnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved