Berita Belitung

Simulasi Tri Patra Wujud Sinergisitas TNI Polri Mengamankan Pemilu 2019‎ di Belitung

Adegan dimulai dari keberatan pemilih atas hasil pemilihan dan tindakan pengamanan masa yang dilakukan oleh tim gabungan.

Simulasi Tri Patra Wujud Sinergisitas TNI Polri Mengamankan Pemilu 2019‎ di Belitung
posbelitung.co/dede s
Suasana simulasi Tri Patra yang dilakukan unsur gabungan TNI Polri di halaman Mapolres Belitung, Senin (11/3/2019). 

POSBELITUNG.CO - Jajaran Polres Belitung, Pangkalan Lanud H AS Hanandjoeddin, Kodim 0414 Belitung serta Brimob Detasemen B Pelopor menggelar‎ simulasi Tri Patra TNI Polri dalam rangka kesiapan Pemilu Pilres‎ 2019 di halaman Mapolres Belit‎ung, Senin (11/3/2019).

Simulasi yang ketiga kali itu kembali dilakukan untuk mengevaluasi kesiapan unsur TNI Polri dalam menghadapi situasi kontijensi yang berpotensi dalam perhelatan pesta demokrasi 17 April mendatang.

"Kabupaten Belitung sendiri memiliki TNI Polri yang lengkap dalam artian personel maupun sarana prasarana. Jadi simulasi Tri Patra ini adalah wujud sinergitas TNI Polri dalam pengamanan Pemilu Serentak 2019," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana kepada awak media.

Selain itu, kata Yudhis, ‎jajaran TNI Polri juga ingin memberikan jaminan rasa aman dan menunjukkan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat.

Menurutnya setiap kegiatan simulasi tetap terdapat evaluasi meskipun telah dilakukan tiga kali.

Pada simulasi kali ini, Yudhis menilai terdapat hal-hal teknis yang perlu diperbaiki mengikuti petunjuk yang sudah ditetapkan oleh pimpinan.

"Karena memang untuk latihan itu harus continue, selain untuk mengasah keterampilan juga supaya tidak lupa. Kalau dilatih terus, tim-tim ini bisa menguasai tupoksi masing-masing," ungkapnya.

Secara keseluruhan seluruh simulasi tidak berbeda dari sebelumnya. Dimana adegan dimulai dari keberatan pemilih atas hasil pemilihan dan tindakan pengamanan masa yang dilakukan oleh tim gabungan.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved