Bahar Buasan: Demi Rakyat Babel, Saya Siap Berlelah-lelah

Bahar Buasan merasa dirinya terpanggil untuk ikut memajukan daerah Babel dengan cara memperjuangkan aspirasi masyarakat di pusat.

Bahar Buasan: Demi Rakyat Babel, Saya Siap Berlelah-lelah
Posbelitung.co
Bahar Buasan saat melaksanakan Rapat dengar pendapat dengan masyarakat 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan merasa dirinya terpanggil untuk ikut memajukan daerah Babel dengan cara memperjuangkan aspirasi masyarakat di pusat.

Dirinya juga bertekad membawa Babel mampu unggul dari daerah lainnya.

Menurutnya, kerja nyata secara ikhlas merupakan hal yang paling penting dalam mengemban amanah menjadi anggota DPD RI. Karena disibukkan dengan memperjuangkan aspirasi daerah ke parlemen. Sekaligus mengawasi berjalannya undang-undang di daerah yang telah di sahkan di pusat.

"Bekerja secara nyata dan ikhlas itu sudah menjadi keharusan bagi Anggota DPD seperti saya ini. Harus siap berlelah-lelah demi membawa aspirasi masyarakat Babel di Senayan," kata Bahar Buasan.

Selain itu, kepentingan terhadap peningkatan perekonomian masyarakat merupakan alasan yang paling utama untuk diperjuangkan. Hal itu menurutnya melebihi kepentingan pribadi.

"Dengan mengutamakan kepentingan masyarakat Bangka Belitung, itu adalah tugas dari Anggota DPD. Jangan jadi Anggota DPD yang ingin bertujuan memperkaya diri, karena itu sama saja mengkhianati rakyat," jelas Bahar Buasan.

Alasan kuat lainnya yang membuat Bahar kembali ingin menjadi anggota DPD RI telah dituliskannya di dalam buku yang berjudul "Sepenggal Cerita Orang Kampung Mencari Jati Diri" yang ditulis langsung oleh dirinya. Di situ katanya, terdapat prinsip Bahar Buasan yang menjadikan dirinya sebagai abdi masyarakat.

"Dalam buku Saya di situ terdapat alasan kenapa saya ingin mengabdi kepada masyarakat Bangka Belitung. Kerja nyata dan kerja ikhlas untuk Warga Babel itu jadi jati diri Saya," ungkap senator asal Babel itu.

"Saya ingin terlibat memastikan KEK di Babel dapat terwujud sehingga masyarakat bisa memperoleh manfaat ekonomi dari kehadiran KEK itu. Selain itu, kita perlu sampaikan juga aspirasi petani maupun nelayan agar permasalahan masyarakat petani dan nelayan juga bisa terselesaikan," tutup Bahar.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved