Berita Pangkalpinang

Marak Penipuan Bermodus Koperasi, Dinas Koperasi UMKM Babel dan Polda Lakukan Penyelidikan

Timbul koperasi-koperasi bodong dengan harapan untuk mendapatkan pinjaman uang dengan cepat dan mudah.

Marak Penipuan Bermodus Koperasi, Dinas Koperasi UMKM Babel dan Polda Lakukan Penyelidikan
Bangkapos/Yudha Palistian
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elfiyena. 

POSBELITUNG.CO -- Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Babel, Elfiyena, mengatakan pihaknya bersama Kepolisian Daerah (Polda)  Bangka Belitung akan menyelidiki koperasi-koperasi yang bodong di beberapa wilayah,  Selasa (12/3/2019).

"Akhir-akhir ini gerah dengan adanya modus mengatasnamakan koperasi, apalagi kehadiran tersebut telah merugikan masyarakat dan menimbulkan masalah dalam dunia koperasi," paparnya setelah mengisi materi dalam Sosialisasi Bantuan Keuangan di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai.

Menurutnya, masyarakat sekarang ini semuanya ingin dimanjakan dalam segala hal,  akhirnya timbul koperasi-koperasi bodong dengan harapan untuk mendapatkan pinjaman uang dengan cepat dan mudah.

Ia tidak menyebutkan dan merinci berapa kasus penipuan berkedok koperasi, baik yang sudah dilaporkan maupun sudah diproses.

"Tetapi hal ini harus segera diantisipasi, agar Koperasi bodong tersebut tidak meresahkan masyarakat serta masyarakat juga harus berhati-hati," tandasnya.

Kasus-kasus penipuan berkedok koperasi ini diharapkan bisa ditekan dan ditindak oleh pihak kepolisian, sembari pihaknya melakukan upaya pencegahan kepada masyarakat agar tidak terjadi hal serupa. 

(Bangkapos/Yudha Palistian) 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved