Berita Beltim

Pelaku Pencurian Bijih Timah Diamankan Polsek Gantung

Pelaku pencurian bijih timah, FS (32) dicokok Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung Timur dan Polsek gantung di sebuah Warung kopi

Pelaku Pencurian Bijih Timah Diamankan Polsek Gantung
Bangkapos.com
Ilustrasi bijih timah sebesar di lokasi tambang timah di Air Duren Pemali Kabupaten Bangka.

POSBELITUNG.CO - Pelaku pencurian bijih timah, FS (32) dicokok Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung Timur dan Polsek gantung di sebuah Warung kopi yang berada di Kecamatan Gantung.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Gantung, AKP Ricky Dwiraya Putra.

Dia menyampaikan pelaku diamankan saat sedang berada di sebuah Warkop Dusun Ganse, Desa Gantung, Kecamatan Gantung Kabupateng Belitung Timur.

AKP Ricky menuturkan pada Senin (11/3) lalu pencurian biji timah kurang lebih 400 Kiloram terjadi di kediaman Anton warga dusun Aik Sambar Desa Lilangan, Kecamatan Gantung.

"Pelaku masuk ke bagian belakang rumah dengan cara memotong teralis besi ventilasi samping kanan rumah. Kemudian pelaku membobol dan memanjat ke atas loteng rumah menuju gudang penyimpanan timah dan turun menggunakan tali tambang yang menggantung. Atas kejadian Tindak Pidana Pencurian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 45.000.000," ujar Akp Ricky kepada posbelitung, Selasa (13/2/2019).

Akp Ricky menceritakan penangkapan dilakukan pada Senin (11/3) setelah menerima laporan dari korban yakni Anton.

Sekitar pukul 19.00 Wib Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Beltim dan polsek gantung melakukan penyelidikan terkait adanya tindak pidana pencurian biji timah di Desa. Lilangan Kecamatan Gantung.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi di lapangan berhasil mendapati informasi tentang ciri - ciri pelaku pencurian tersebut, kemudian sekira pukul 23.42 Wib unit opsnal Sat Reskrim Polres Beltim dan unit opsnal Polsek Gantung berhasil mengamankan tersangka di sebuah warung kopi di kecamatan Gantung. Tersangka pun juga sempat ingin kabur, sehingga dihadiahi timah panas di kakinya.

"Setelah dilakukan interogasi kemudian pelaku membenarkan melakukan tindak Pidana Pencurian tersebut," ujar AKP Ricky.

Adapun barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni biji timah 116.3 Kg diamankan di Birah Kelubi, biji timah 118 Kg diamankan di Bentaian, enam buah karung beras, satu buah kartu ATM, satu buah gerenda warna coklat, satu buah gunting warna merah muda, satu pasang kaos kaki warna biru, dan satu baju warna putih.

(Posbelitung.co/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved