Berita Belitung Timur

Polres Beltim dan Polsek Gantung Ungkap Kasus pencurian 400 Kilogram Timah

Dari penangkapan tersebut kami kembangkan, dan mencari barang bukti yang sudah dijual ke kolektor timah

Polres Beltim dan Polsek Gantung Ungkap Kasus pencurian 400 Kilogram Timah
Posbelitung/Suharli
kapolsek GantungAKP Ricky Dwiraya Putra SIK (tengah) menunjukan barang bukti saat menggelar konferesi. Rabu, (13/3/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Polsek Gantung menggelar Konferensi Pers kasus pencurian biji timah dan pasir timah sebanyak 400 kilogram yang dilakukan oleh FS (32) alias Pipit.

Penangkapan pelaku dilakukan Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Belitung Timur dan Polsek Gantung, setelah menerima laporan dari korban Anton warga Desa Lilangan, Kecamatan Gantung pada (11/3) lalu.

Kapolsek Gantung, AKP Ricky Dwiraya Putra SIK, menyampaikan pelaku diamankan saat sedang berada di sebuah Warkop Dusun Ganse, Desa Gantung,Kecamatan Gantung Kabupateng Belitung Timur.

"Dari penangkapan tersebut kami kembangkan, dan mencari barang bukti yang sudah dijual ke kolektor timah," ujar AKP Ricky Rabu, (13/3/2019).

AKP Ricky menyampaikan pelaku masuk ke bagian belakang rumah korban dengan cara memotong teralis besi ventilasi samping kanan rumah.

Kemudian pelaku membobol dan memanjat ke atas loteng rumah menuju gudang penyimpanan timah dan turun menggunakan tali tambang yang menggantung.

"Atas kejadian Tindak Pidana Pencurian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 45.000.000," ujar Akp Ricky.

Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara. (Posbelitung/suharli )

Penulis: Suharli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved