Berita Beltim

Asyik Mukat Nelayan Belitung Timur Diterkam Buaya

Saat mencari ikan sekitar pukul 22.00 WIB, ketika mau menebar pukat sampan ditabrak oleh seekor buaya

Asyik Mukat Nelayan Belitung Timur Diterkam Buaya
(istimewa dokumentasi Tagana Beltim)
Heri Sugianto (34) korban sambaran buaya, mengalami luka pada punggung dan pinggangnya. 

POSBELITUNG.CO - Seorang nelayan yang sedang melakukan aktivitas mukat disambar buaya. Akibat serangan tersebut, Heri Sugianto (34) korban sambaran buaya mengalami trauma dan luka pada punggungnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua koordinator Tagana Belitung Timur Mahroni Hidayat melaui press rilis yang disampaikannya di grup TTPBD Belitung Timur, Kamis Malam (14/3/2019).

Heri merupakan warga Dusun Tanjung Batu Air, Desa Tanjung Batu Itam, Kecamatan Simpang pesak.

Dayat sapaan harian ketua koordinator Tagana Belitung Timur menceritakan, kejadian pada Rabu (13/3) lalu sekitar pukul 22.00 di Pangkalan Kukup, kecamatan Simpang Pesak, Belitung Timur.

"Heri sugianto (korban) berangkat ke laut mukat tarik bersama tiga orang rekannya yaitu Rojak, Marhan dan Zawi menggunakan satu perahu dan satu sampan. Saat mencari ikan sekitar pukul 22.00 WIB, ketika mau menebar pukat sampan ditabrak oleh seekor buaya, mengakibatkan sampan oleng dan hampir karam," ujar Dayat.

Dayat melanjutkan, "Kemudian sampan yang digunakan oleh heri dan rojak tersebut diserang lagi dan mengenai heri yang ada di kemudi sampan. Sehingga membuat heri mengalami luka bekas gigitan di bagian punggung dan pinggang," jelas Dayat.

Menyadari perahu yang hampir karam keduanya melompat ke laut dan berenang menuju perahu (mesin robin) yang dipakai oleh marhan dan zawi yang segera menolong.

Dayat juga menyampaikan sampan kemudian dapat ditarik dan semuanya langsung pulang, sampai di rumah sekitar pukul 01.00 WIB. Korban selamat, Kamis (14/3/2019) siang korban sudah mendapatkan perawatan medis dari Pustu tanjung Batu Itam.

"Sore tadi korban sudah berada di rumahnya masih agak trauma dan belum bisa beraktivitas sehari hari, saat ini masyarakat telah mengadakan musyawarah dan berencana melakukan pemancingan buaya tersebut," beber Dayat.

(Posbelitung.co/*/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved