Info Smartphone

Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Tiga Kombinasi Memori

Realme yang dikenal dengan smartphone-nya yang memiliki perbandingan antara spesifikasi dan harga yang bagus, kembali menghadirkan produk terbarunya

Realme 3 Resmi Diluncurkan di Indonesia dengan Tiga Kombinasi Memori
istimewa
Josef Wang (Marketing Director, realme SEA, tengah) berfoto bersama stakeholder realme lain ketika peluncuran secara resmi realme 3 di Indonesia hari Selasa lalu. 

POSBELITUNG.CO - realme yang dikenal dengan smartphone-nya yang memiliki perbandingan antara spesifikasi dan harga yang bagus, kembali menghadirkan produk terbarunya di Indonesia.

Realme 3 yang baru diluncurkan resmi ini pun meneruskan "tradisi" tersebut dengan menggunakan SoC yang relatif tinggi untuk smartphone dengan harga kurang dari Rp2,5 juta.

Menyasar anak muda, realme 3 juga dilengkapi sejumlah fitur lain yang memudahkan kawula muda menjalankan aktivitasnya.

"Power meet style adalah sebuah filosofi produk yang ngotot kami gunakan sebagai tema desain produk sejak hari pertama kami memulai perjalanan ini. Hal ini pula yang membawa kita ke sini, hari ini, dengan memberikan produk untuk anak muda dengan inovasi terkini, kinerja bertenaga, dan desain mencengangkan," ujar Josef Wang (Marketing Director, realme SEA) di awal acara peluncuran reame 3 kemarin.

Adapun SoC yang digunakan realme 3 adalah MediaTek Helio P60. MediaTek Helio P60 ini bisa dibilang kinerja CPU-nya cukup bersaing dengan Qualcomm Snapdragon 660.

Namun kinerja GPU-nya memang masih tertinggal. Baik MediaTek Helio P60 maupun Qualcomm Snapdragon 660 digunakan oleh beberapa smartphone yang ditawarkan dengan harga di atas Rp3 juta.

Melengkapi SoC MediaTek Helio P60, realme memasangkan tiga varian memori, tepatnya tiga kombinasi memori utama dan media simpan.

Ketiga varian tersebut adalah memori utama 3 GB  dan media simpan 32 GB, memori utama 3 GB  dan media simpan 64 GB, serta memori utama 4 GB  dan media simpan 64 GB.

Realme 3 hadir pula dengan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1.520 x 720 piksel (resolusi yang HD+ tentunya membantu kinerja ketika bermain game tertentu) dan memiliki notch kecil yang disebut Dewdrop, baterai berkapasitas 4.230 mAh, sistem operasi Android 9 yang dilengkapi ColorOS 6.0, dan bodi yang sisi belakangnya menggunakan warna bergradasi.

Layar yang digunakan juga telah dilapisi oleh lapisan pelindung Gorilla Glass 3, dan baterainya ditemani Content Adaptive Brightness Control yang bisa meningkatkan daya tahan sebelum harus diisi ulang.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved