Rudianto Tjen: Paduan Kuliner dan Keindahan Alam Babel Bisa Memikat Wisatawan

Rudianto Tjen menilai Babel memiliki potensi wisata yang mampu menyejahterakan warga

Rudianto Tjen: Paduan Kuliner dan Keindahan Alam Babel Bisa Memikat Wisatawan
Posbelitung.co
Rudianto Tjen bersama warga Toboali di Kawasan Pantai Batu Perahu, Provinsi Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen menilai Babel memiliki potensi wisata yang mampu menyejahterakan warga. Seperti potensi kuliner dan berbagai potensi wisata alam.

“Saya berharap pemerintah terus mengoptimalkan pariwisata daerah kita, dan saya pikir bahwa sentra kuliner di daerah kita bisa lebih dimaksimalkan supaya jadi penunjang pariwisata Bangka Belitung ini,” kata Rudianto Tjen.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, kuliner khas Babel bisa menjadi daya tarik wisata. Keragaman rasa dan paduan rempah khas alam Babel mampu menggoyang lidah pelancong untuk kembali ke Bangka Belitung.

“Kita kan (Babel) punya makanan-makanan yang di daerah lain belum tentu ada. Jadi saya pikir ini bisa kita manfaatkan sebagai daya tarik untuk menarik para wisatawan berkunjung ke daerah kita,” ujar Rudianto Tjen.

Rudi menyadari, Babel memiliki daya pikat yang berbeda dari daerah lain. Rudi yakin potensi wisata dan kuliner mampu menyejahterakan masyarakat Babel.

"Jadi saya pikir pariwisata di Bangka Belitung luar biasa, dan daerah lain belum tentu memiliki, karena itu, maka sudah semestinya kita bersama-sama mengoptimalkannya,” ujar Anggota Komisi I DPR RI tersebut.

"Potensi pariwisata Bangka Belitung yang sangat indah harus dipromosikan dengan maksimal. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata," tutupnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved