Tim Pengawasan Minol Belitung Gandeng BNN dan DPTMSP Lakukan Monev ke Lapangan

Dalam kegiatan kedua kali ini, tim masih mendapati mini market dan THM seperti karaoke yang menjual minol

Tim Pengawasan Minol Belitung Gandeng BNN dan DPTMSP Lakukan Monev ke Lapangan
Istimewa
Pengecekan karyawan atau Elsi Tempat Hiburan Malam, Kota Tanjungpandan Kab, Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Tim Pengawasan Minuman Berakohol (minol) Kabupaten Belitung kembali melakukan monitoring dan evaluasi (monev) ke mini market serta tempat hiburan malam (THM), Rabu (13/3/2019) malam.

Kali ini tim menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNN‎K) Belitung untuk melakukan tes urine kepada para ladys club (LC) serta Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Kabupaten Belitung untuk melihat perijinan yang dimiliki pelaku usaha.

Dalam kegiatan kedua kali ini, tim masih mendapati mini market dan THM seperti karaoke yang menjual minol dengan kadar rendah.

Sehingga rombongan meminta agar pelaku usaha memindahkan minol tersebut dari tempat yang dilarang.

"‎Sebenarnya kami ingin menata dan menjaga perijinan yang sudah dimiliki pelaku usaha tetap sesuai dengan peruntukkanya," ujar PPK Tim Monitoring Pengawasan Minol Kabupaten Belitung Irwansyah.

‎Ia tak menampik dari hasil monev tersebut masih mendapati minol yang dijual tidak sesuai peruntukannya seperti yang terdapat di mini market dan karaoke.

Dirinya menegaskan hingga saat ini belum terdapat aturan dan perundang-undangan yang mengatur penjualan minol di mini market.

Meskipun beberapa pelaku usaha sudah mengantongi ijin sebagai distributor tetapi hanya diperuntukkan untuk menyuplai kebutuhan hotel, restoran dan bar bukan dijual secara eceran di mini market ataupun tempat hiburan.

"Kami bukan mematikan usaha masyarakat bukan begitu. Tapi menata, misalnya tempat karaoke itu benar-benar menjadi tempat hiburan dimana masyarakat bisa membawa keluarga‎ mereka," jelasnya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved