Kapolres Belitung Pimpinan Sertijab Kabag Ops, Kasatreskrim dan Kapolsek Sijuk

Tiga jabatan yang diserahterimakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Belitung itu yaitu Kabag Operasi, Kasat

Kapolres Belitung Pimpinan Sertijab Kabag Ops, Kasatreskrim dan Kapolsek Sijuk
posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyematkan pangkat kepada lima pejabat perwira dalam upacara sertijab, Jumat (15/3/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG- Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira  di lingkup Polres Belitung, Jumat (15/3/2019).

Tiga jabatan yang diserahterimakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Belitung itu yaitu Kabag Operasi, Kasat Reskrim serta Kapolsek Sijuk‎.

Jabatan Kabag Operasi yang sebelumnya diisi oeh Kompol Haryo Basuki diganti oleh Kompol Erichson, jabatan Kasat Reskrim yang sebelumnya diisi AKP Bagus Krisna Ekaputra diganti oleh AKP Erwan Yudha Perkasa sedangkan jabatan Kapolsek Sijuk yang sebelumnya diisi AKP Erwan Yudha Perkasa diganti oleh AKP Dwi Purwaningsih.

"Untuk kegiatan mutasi di lingkup Polres Belitung merupakan kegiatan yang wajar, karena setiap organisasi pasti ada penyegaran rotasi dari beberapa pejabat. Ini kebijakan dari pimpinan di Polda yang memberikan amanah baru," ujar Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.

Dirinya berharap para pejabat yang baru masuk bisa dengan cepat menyesuaikan diri terutama khusus jabatan Kabag Operasi.

Hal ini dikarenakan tenggat waktu Pemilu Serentak 2019 masih menyisakan 33 hari serta pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2019 sebagai pengamanan pemilu sedang berlangsung.

"Kami berharap khusus Kabag Ops bisa cepat menyesuaikan diri sesuai tupoksinya sebagai Karendal Ops dalam rangka Pemilu Serentak 2019," tegasnya.

Selain itu, untuk jabatan Kasat Reskrim baru dirinya berharap hal yang sama mengingat AKP Erwan Yudha Perkasa mantan Kapolsek Sijuk sehingga sudah tidak asing lagi dengan suasana kerja di Satuan Reserse Polres Belitung.

Sementara itu, jabatan Kapolsek Sijuk diisi oleh seorang polwan yang notabanenya sangat jarang diberikan amanah itu disamping waktu yang singkat untuk persiapan pengamanan Pemilu.

"Meskipun demikian saya berharap semua pejabat baru bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat pembaharuan bagi Polres Belitung agar lebih maju lagi dan lebih dicintai masyarakat Belitung," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved