Travelling

Main Pasir hingga Berburu Spot Foto di Pantai Ngobaran Gunungkidul

Bermain pasir dan air bukanlah satu-satunya aktivitas yang bisa dilakukan ketika berlibur ke pantai.

Main Pasir hingga Berburu Spot Foto di Pantai Ngobaran Gunungkidul
Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya
Pantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta. 

POSBELITUNG.CO – Bermain pasir dan air bukanlah satu-satunya aktivitas yang bisa dilakukan ketika berlibur ke pantai. Jika pantai yang dituju memiliki beragam hal unik dan indah, tentu lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Salah satu pantai seperti itu ada di Kabupaten Gunungkidul, yakni Pantai Ngobaran.

Pantai ini memang memiliki keunikan yang membuatnya sekilas mirip dengan pantai-pantai di Pulau Bali dengan pura-nya.

Jika berkunjung ke Pantai Ngobaran, berikut adalah 4 aktivitas seru yang bisa dilakukan:

1. Berfoto di Depan Pura dan Arca

Satu hal yang spesial di Pantai Ngobaran adalah keberadaan pura dan arca. Bukan sekadar ornamen, pura bernama Segara Wukir ini masih berfungsi sebagai tempat ibadah umat Hindu.

Pura Segara Wukir di Pantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pura Segara Wukir di Pantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta.

Meski demikian, wisatawan yang berlibur ke Pantai Ngobaran boleh menggunakan pura dan arca sebagai latar belakang ketika berfoto. Memang hasil jepretan nanti membuat seseorang seolah benar-benar berada di Pulau Dewata.

Namun hendaknya tidak terlalu berlebihan dalam berfoto di tempat ibadah umat Hindu ini. Selain itu, tentu saja vandalisme dalam bentuk apa pun tidak boleh dilakukan sama sekali di sini.

2. Swafoto di spot foto

Selain pura dan arca, masyarakat Pantai Ngobaran juga telah menambahkan beberapa spot foto yang unik. Wisatawan pun semakin banyak mendapat pilihan tempat berfoto untuk memperkaya hasil foto-foto dari Pantai Ngobaran ini.

Wisatawan Berfoto di Spot Foto Pantai Ngobaran.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Wisatawan Berfoto di Spot Foto Pantai Ngobaran.
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved