Bahar Buasan Imbau Masyarakat Memilih Wakil yang Nyata Integritas dan Kerjanya Bukan Uangnya

Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengimbau masyarakat tidak mudah tergiur dengan politik uang.

Bahar Buasan Imbau Masyarakat Memilih Wakil yang Nyata Integritas dan Kerjanya Bukan Uangnya
Posbelitung
Bahar Buasan Imbau Masyarakat Memilih Wakil yang Nyata Integritas dan Kerjanya Bukan Uangnya 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan mengimbau masyarakat tidak mudah tergiur dengan politik uang.

Sebab hal demikian bisa menciderai kualitas demokrasi yang tengah dibangun dengan baik.

"Masyarakat harus tegas dan cerdas, cerdas untuk tidak memilih berdasarkan politik uang, karena hal itu adalah politik yang tidak sehat," kata Bahar Buasan.

Bahar mengatakan, memilih pemimpin yang berkualitas tentunya harus dipilih berdasarkan kapasitas calonnya dan Bahar yakin masyarakat Babel sudah mulai cerdas dalam memilih wakil dan pemimpinnya.

"Saya yakin masyarakat saat ini sudah cerdas, dapat memilih pemimpin yang mempunyai kapasitas dan kapabilitas yang tinggi, karena itu bila kita memilih caleg berdasarkan uangnya, maka kita telah gagal mencari wakil rakyat yang baik," ujarnya.

Untuk itu, Bahar Buasan selaku anggota DPD RI dapil Babel merasa penting mengingatkan masyarakat, memilih bukan karena terjebak uang yang diberikan oleh tim sukses kandidat.

"Kan ada istilah ambil uangnya jangan pilih orangnya itu salah. Kita semua itu punya peran. Jadi kita harus mencerdaskan masyarakat untuk memilih bukan karena materi tapi berdasarkan integritas," tegas senator asal Babel itu.

"Menurut saya, biasanya bila pejabat yang dipilih lalu korupsi, itu dipilih karena itu tadi, jadi jangan karena anda menerima uang materi kemudian anda berharap dapat pemimpin yang baik," ucapnya.

Dalam hal ini, Bahar Buasan juga mendorong Bawaslu untuk menindak tegas segala macam bentuk pelanggaran dalam pemilu termasuk menggunakan politik uang menjelang pemilu.

"Saya selaku Anggota DPD RI, menginginkan daerah kita maju berdasarkan pemikiran dan kerja pemimpin yang memiliki integritas. Bukan yang menghalalkan segala cara. Karena itu saya mengimbau kepada Bawaslu untuk menindak tegas bentuk kecurangan dalam pemilu 2019 nanti," tutup Bahar Buasan.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved