Rudianto Tjen : Pasar Tradisional Harus Diberdayakan Secara Maksimal Guna Tingkatkan Ekonomi

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mendorong agar pasar tradisional di Babel diberdayakan

Rudianto Tjen : Pasar Tradisional Harus Diberdayakan Secara Maksimal Guna Tingkatkan Ekonomi
Posbelitung.co
Rudianto Tjen Mengunjungi Pasar Manggar, Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen mendorong agar pasar tradisional di Babel diberdayakan secara maksimal. Menurutnya pasar tradisional berdampak pada ekonomi suatu daerah.

"Saya mendorong pasar-pasar rakyat di Bangka Belitung agar terus diberdayakan sehingga berkembang dengan baik. Pasar tradisional bisa meningkatkan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan," kata Rudianto Tjen.

Politisi PDI Perjuangan ini menilai pasar tradisional di Bangka Belitung cukup memadai. Namun tetap untuk lebih maju lagi, pasar tradisional harus lebih diberdayakan oleh pemerintah.

Menurutnya salah satu upaya yang mesti dilakukan pemerintah daerah untuk memajukan pasar tradisional yakni dengan memperkuat sistem dan merevitalisasi infrastruktur. Ini juga demi memberikan kenyamanan untuk masyarakat Babel.

"Infrastruktur pasar tradisional saat ini sudah baik, tetap perlu ditingkatkan lagi. Misalnya saluran limbah disekitar pasar mesti dibenahi lagi," ujarnya.

Rudianto mengatakan fasilitas pasar-pasar tradisional yang ada perlu dibenahi. Hal ini untuk mendongkrak daya beli masyarakat, karena konsumen juga melihat kenyaman saat berbelanja.

"Saya berharap kedepan fasilitas pasar-pasar tradisional lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved