VIDEO: Rapat Musrembang RKPD di Kabupaten Belitung

Rapat musyawarah rencana pembangunan (musrembang) tingkat Kabupaten Belitung, Senin (18/3/2019)

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Rapat musyawarah rencana pembangunan (musrembang) tingkat Kabupaten Belitung, Senin (18/3/2019) secara langsung
dibuka oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) di ruang rapat kantor Bappeda Kabupaten Belitung.

Rapat musrembang ini, sebagai bentuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Belitung tahun 2020.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh seluruh kepada OPD di Kabupaten Belitung, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kelurahan.

Rapat tersebut sebagai bentuk, mensingkronisasikan kembali rencana pembangunan di Negeri Laskar Pelangi.

"Ini semua sudah sesuai dengan rencana dan kami mengakomodir secara top down. Ini tentu akan di singkronkan dengan program nasional, maupun Provinsi. Jadi disini bertemu antara button up dan top down," ujar Sanem kepada posbelitung.co.

Selain itu, musrembang Kabupaten ini, sekaligus untuk mensingkronisasikan program Bupati Belitung dan wakil Bupati Belitung periode 2018 - 2023, serta menselarasakan dengan RPJMD yang sudah disusun hingga tahun 2023.

"Termasuk didalam nya upaya meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah). Jadi disini tidak ada lagi penambahan program, mengingat sekarang tahun politik. Sebelum september ini semua sudah harus di sahkan," bebernya.

Program yang sudah dirancang oleh Belitung, kata Sanem, tentu akan di usulkan kembali kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Agar seluruh rencana program kabupaten, bersinergi dengan program pemerintah paling atas.

"Kalau tidak seperti itu, nanti tidak berjalan. Jadi keinginan daerah, pusat atau provinsi tetap disamakan, yaitu satu tujuan untuk membangun daerah," kata dia. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved