Berita Pangkalpinang

Ketum PP PBVSI Minta Pengprov PBVSI Babel Tarik Voli Pantai Asia Pasifik Dilaksanakan di Babel 

Babel berpotensi menjadi tuan rumah dalam event pro liga voli. Dirinya, meminta agar Pengprov PBVSI dapat melaksanakan ini.

Ketum PP PBVSI Minta Pengprov PBVSI Babel Tarik Voli Pantai Asia Pasifik Dilaksanakan di Babel 
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua Umum PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo dan Ketua Pengprov PBVSI Babel, Supiyat. 

POSBELITUNG.CO  - Ketua Umum PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo meminta pengurus Pengprov PBVSI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menarik lagi event Voli Pantai Asia Pasifik ke Bumi Serumpun Sebalai. 

Selain itu, Babel juga berpotensi menjadi tuan rumah dalam event pro liga voli. Dirinya, meminta agar Pengprov PBVSI dapat melaksanakan ini.

Dirinya juga meminta agar Pengprov PBVSI Babel untuk segera merekrut atlet-atlet untuk memperkuat tim voli Babel dan tim voli nasional.

"Daerah cari pemain baru dan rekrut yang ada di Babel untuk memperkuat atlet yang ada, perkembangann atlet semakin kesini semakin  banyak saing diperlukan atlet, lalukan rekrutmen yang baik dan benar," katannya saat melantik Pengprov PBVSI Babel, di Gedung Mahligai, Rabu (20/3/2019).

Tak hanya itu, untuk meningkatkan kemampuan atlet maka diperlukan berbagai event pertandingan.

"Buat progran dan event turnamen apa saja tingkat desa, piala kepala desa, piala gubernur dan kapolda untuk meningkatkan kualitas pemain kita, agar ada juga atlet voli dari Babel. Kita berharap atlet voli tidak hanya terkumpul dari jawa tapi dari daerah  Babel," katanya. 

Potensi atlet Babel akan bermunculan, jika dilakukan rekrutmen dan pembinaan dilakukan secara tepat.

"Disini banyak potensi yang bisa berkembang, kami minta tetap melanjutkan program internasional disini ada voly pantai tingkat asia pasifik paling tidak," ujarnya.

Menurutnya, PBVSI siap memberikan dukungan untuk pelaksanaan pembinanaan dan turnamen Voli.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya menyampaikan raihan prestasi tim voli Indonesia, misalnya Indonesia menduduki rangking 2 dalam Asian Games, ditingkat Asia meskipun sempat mengalami penurunan peringkat dari empat menjadi enam.

"Prestasi bola voly luar biasa kita voli pantai untuk tingkat asia fasipik, di asean games kita rangking 2 dan 3, tingkat under 17 dan 19 sudah masuk diajang olimpik, pembinaan bola voli sangat maju dan luar biasa. Voli indoor kita pernah rangking 4 di tingkat asia, tapi kemarin turun rangking enam, tapi masih masuk 10 besar. Ini berkat pembinaan dari Pengrus provinsi, pengurus provinsi support menciptakan atlet asal daerah," katanya.

Dirinya menargetkan, untuk Sea Games di Filipina mendatang Indonesia bisa memboyong tiga emas dan satu perak.

"Target kiat  di sea games Filipina 1 emas voli indor, 1 perak voli indor, 2 emas voly pantai. Voli pantai isnya allah bisa emas putra putri," katanya. 

 
 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved