Advertorial

Pemkab Belitung dan IPB Tandatangani MoU Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Bupati Belitung, H Sahani Saleh dan Rektor IPB menandatangani MoU Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat.

Pemkab Belitung dan IPB Tandatangani MoU Bidang Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat
Pos Belitung
Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Rektor Institute Pertanian Bogor (IPB), Dr Arif Satria di kampus IPB, Jalan Raya Darmaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3). 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Rektor Institute Pertanian Bogor (IPB), Dr Arif Satria di kampus IPB, Jalan Raya Darmaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3).

Kerjasama antara Pemkab Belitung dengan IPB itu bergerak di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Belitung. Hadir pada kegiatan penandatangan MoU tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung, Destika Efenly.

Hadir juga Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Paryanta, Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Firdaus Idamsyah, Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, Imam Fadhli dan Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Susanto.

Sanem dalam kesempatan itu mengatakan, MoU tersebut merupakan kerjasama untuk merealisasikan program pemerintah pusat terutama bidang pengembangan pariwisata berkelanjutan di Belitung serta mencetak berbagai program perikanan dan pariwisata.

“Sebetulnya ini sudah pernah dibicarakan sebelumnya dengan pihak IPB dan MoU ini wujud penegasan kerjasama saja,” kata Sanem kepada Pos Belitung, Rabu (20/3).

Kata Sanem, kerjasama ini sangat penting sebagai upaya pengembangan pariwisata dan perikanan. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di Kabupaten Belitung.

“Karena dengan berbagai penelitian nanti, IPB akan menghasilkan berbagai kajian akademis dan itu merupakan modal atau menjadi sebuah rekomendasi bagi Belitung dalam membangun pariwisata yang lebih terarah,” ujarnya.

Lanjut Sanem, penelitian itu akan dilakukan oleh mahasiswa IPB melalui kegiatan kerja nyata (KKN) di Belitung.

Para mahasiswa IPB nantinya akan melakukan program pengabdian masyarakat di Belitung.

“Termasuk nanti juga ada pendidikan kelas jauh di Belitung, karena Belitung akan dijadikan laboratorium perikanan bagi IPBke depan ini. Belitung akan kerjasama terkait itu dalam rangka peningkatan SDM,” katanya. (adv/tas)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved