Advertorial

DPRD Beltim Jaring Aspirasi Konstituen di Daerah Pemilihan

DPRD Beltim telah melakukan Reses masa persidangan I tahun 2019 selama tiga hari, yakni dari tanggal 17-19 Maret 2019.

DPRD Beltim Jaring Aspirasi Konstituen di Daerah Pemilihan
Pos Belitung
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah melakukan Reses masa persidangan I tahun 2019 selama tiga hari, yakni dari tanggal 17-19 Maret 2019. 

POSBELITUNG.CO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timur (Beltim) telah melakukan Reses masa persidangan I tahun 2019 selama tiga hari, yakni dari tanggal 17-19 Maret 2019.

Tujuan Reses Masa sidang ke I Tahun Sidang 2019 DPRD Kabupaten Belitung Timur adalah menyerap aspirasi konstituen di Daerah Pemilihan masing-masing dan melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pembangunan pada tingkat desa pada tahun 2018.

Kunci penting keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah ditentukan antara Iain oleh kemampuan Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) didalam menjalankan tugas dan kewenangannya, hubungan yang sinergis di antara keduanya, hubungan pusat dan daerah, serta hubungan antar daerah yang konstruktif.

Kemampuan DPRD dalam menjalankan tugas dan kewenangannya memiliki makna yang antara Iain ditandai dengan kemampuannya melakukan pengelolaan Pemerintah Daerah secara profesional dan handal, serta memiliki daya inovasi dan kreasi yang tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan.

Untuk itulah pentingnya pelaksanaan Reses yang merupakan kewajiban bagi Pimpinan dan Anggota DPRD dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen pada Daerah Pemilihan masing-masing guna meningkatkan kualitas, produktivitas, dan kinerja DPRD dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat, serta guna mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balances antara DPRD dan Pemerintah Daerah. (adv/q5)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved