Berita Belitung

Surat Suara Alokasi Belitung Baru Akan Tiba Hari Minggu

Logistik surat suara Pemilu Serentak 2019 alokasi Kabupaten Belitung dan Belitung Timur mulai dikirim dari Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta

Surat Suara Alokasi Belitung Baru Akan Tiba Hari Minggu
Pos Belitung/Dede Suhendar
Komisioner KPU Kabupaten Belitung Divisi Teknis Rezeki Aris Munzar menunjukan dami surat suara Pileg DPRD tingkat Kabupaten Belitung, Sabtu (12/1/2019). 

POSBELITUNG.CO - Logistik surat suara Pemilu Serentak 2019 alokasi Kabupaten Belitung dan Belitung Timur mulai dikirim dari Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Dua container bernomor WHU 2480229 diangkut menggunakan KM Cantika Persada dan diperkirakan tiba pada Minggu (24/3/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kapalnya sudah berangkat menuju pelabuhan Tanjungpandan diperkirakan tiba pada Minggu nanti. Tidak ada pengawalan dari kepolisian karena posisi ‎surat suara dalam conteiner tertutup dan disegel," ujar Ketua KPU Kabupaten Belitung Soni Kurniawan saat dihubungi pos belitung karena sedang mengikuti orientasi tugas periode 2019-2024.

‎Soni mengatakan, sembari mengikuti kegitan orientasi tugas, pihaknya juga tengah mengatur jadwal pengiriman satu conteiner lagi berisi surat suara yang akan diangkut menggunakan kapal roro ‎menuju Pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan.

‎Menurutnya pasca diterima, KPU Kabupaten Belitung akan berkoordinasi dengan Bawaslu dan Polres Belitung untuk segera melakukan proses pelipatan dan sortir surat suara.

Bahkan proses pelipatan dan sortir surat suara akan dilakukan hingga malam hari.

Hal ini dikarenakan waktu yang sudah mendekati hari pemilihan tepatnya 27 hari ke depan.

"Nanti kami akan lihat jadwal sandar kapalnya, kalau surat suara sudah dilakukan serah terima di GOR Tanjungpandan akan langsung dihitung muatannya. ‎Kalau sudah siap, kami akan susun jadwalnya secepat mungkin karena ini sangat mepet sekali," ungkapnya.

(Posbelitung/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved