Jangan Kaget, Ternyata di Turki Indomie Lebih Terkenal dari Merk Lokal

Dari pengalaman KompasTravel hampir setiap pasar swalayan dan warung kelontong menjual Indomie.

Jangan Kaget, Ternyata di Turki Indomie Lebih Terkenal dari Merk Lokal
Kompas.com/Silvita Agmasari
Indomie di Turki 

POSBELITUNG.CO - Tidak perlu repot membawa mie instan ke Turki. Sebab di sana merek mie instan asal Indonesia, Indomie, sangat mudah ditemui. Hal serupa juga bisa ditemukan di beberapa negara lain.

Dari pengalaman KompasTravel hampir setiap pasar swalayan dan warung kelontong menjual Indomie.

"Iya di Turki malah ada pabrik Indomie, besar pula. Lokasinya di Tekidarg," kata seorang pemandu wisata, Sarhad, dalam acara Zaloramadhan Discoveries bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia, di Turki, Sabtu (16/3/2018).

Layaknya Indonesia, Indomie di Turki dijual dalam berbagai varian rasa. Bedanya rasa yang dijual bukan seperti di Indonesia yang terdiri dari rasa khas Nusantara.

Di Turki, Indomie dijual dalam varian rasa sayuran, ayam bawang, daging sapi muda, dan indomie goreng. Semua rasa tersebut dijual dalam dua kemasan, yakni kemasan plastik dan mangkuk (cup).

Uniknya Turki sendiri sebenarnya punya mie instan lokal, bernama Nudo. Namun dari pengalaman KompasTravel saat di Turki, mencari Indomie lebih mudah ketimbang mencari Nudo.

Indomie di Turki
Indomie di Turki (Kompas.com/Silvita Agmasari)

"Kami orang lokal malah doyannya makan Indomie," kata Sarhad.

Indomie di Turki dijual dengan harga 1,5 Lira per bungkus atau setara Rp 4.500. Untuk bungkus cup atau mangkuk dijual sekitar 4-5 Lira atau setara Rp 12.000-Rp 15.000.

Di salah satu lokasi wisata Kapadokya, Indomie cup atau mangkuk yang sudah dimasak bahkan dijual seharga 26 Lira atau setara Rp 78.000.

Jadi siapa tahu tertarik mencicipi Indomie dari Turki, atau jadi oleh-oleh untuk mencoba perbedaan rasa Indomie Turki dan Indonesia. (*)

Artikel ini telah tayang di KOMPAS.com dengan judul : Cari Mie Instan di Turki, Adanya Indomie

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved