Kapolres Belitung Tekankan Sinergi dan Sinkronisasi Dalam Proses Pelipatan dan Sortir Surat Suara

Kami tadi juga sudah mengingatkan kepada masyarakat yang ikut serta bahwa surat suara yang dilipat ini banyak sekali, dari DPT

Kapolres Belitung Tekankan Sinergi dan Sinkronisasi Dalam Proses Pelipatan dan Sortir Surat Suara
posbelitung.co/dede s
Suasana proses pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2019 kebutuhan Kabupaten Belitung di GOR Tanjungpandan, Senin (25/3/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengimbau sinergi dan sinkronisasi dalam proses pelipatan dan sortir surat suara Pemilu 2019 yang dilaksanakan KPU Kabupaten Belitung.

Menurutnya pihak pengamanan, penyelanggara, pengawasan hingga masyarakat yang terlibat harus sama-sama mematuhi prosedur demi kelancaran tahapan tersebut.

"Kami tadi juga sudah mengingatkan kepada masyarakat yang ikut serta bahwa surat suara yang dilipat ini banyak sekali, dari DPT saja sudah 125 ribu lebih ditambah dua persen dikalikan lima. Jadi mereka juga harus menjaga stamina selama kegiatan berlangsung," ujar Yudhis, Senin (25/3/2019).

Selain itu, dirinya menekankan meskipun simple namun kegiatan pelipatan surat suara harus tetap tertib dan aman.

Sehingga bagi peserta diimbau tidak membawa perlengkapan yang tidak perlu saat melakukan proses pelipatan surat suara.

Menurutnya sensitivitas jalannya Pemilu Serentak 2019 semaksimal mungkin harus tetap dijaga agar tetap berjalan lancar dan kondusif.

"Untuk kebersamaan ini, kami dari TNI Polri dan Forkominda ingin membuktikan bahwa kami selalu hadir mendukung KPU dan masyarkat yang melipat semoga proses ini dapat berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, demi menjaga keamanan Polres Belitung menurunkan 20 personel di GOR Tanjungpandan yang tergabung dalam PAM terbuka maupun tertutup.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved