Panwascam Manggar Lantik 101 PTPS

Ketua Panwascam Manggar lantik 101 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bertempat di ruang pertemuan Rumah Makan Fega

Panwascam Manggar Lantik 101 PTPS
posbelitung/suharli
Anggota komisioner Panwascam Manggar memberikan materi pembekalan kepada PTPS Se-kecamatan Manggar. Senin, (25/3/2019) 

POSBELITUNG.CO - Ketua Panwascam Manggar lantik 101 petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) bertempat di ruang pertemuan Rumah Makan Fega, Senin, (25/3/2019).

Pelantikan PTPS juga dilaksanakan serentak di tujuh kecamatan se-kabupaten Belitung Timur. Selain diadakan pelantikan para PTPS juga diberikan pembekalan tentang tugas-tugas yang harus mereka laksanakan.

Ketua Panwascam Manggar, Danny Sugara menyampaikan PTPS merupakan ujung tombak pengawas di TPS, di Pemilu sekarang ini memerlukan keseriusan karena saat ini merupakan Pemilu 5 kotak yang dilaksanakan pertama di Indonesia.

"Kami harapkan para PTPS dapat berkerja baik. Selain itu Panwas pemilu kecamatan akan mem-back up kegiatan di TPS," ujar Danny dalam sambutannya, Senin (25/3/2018).

Danny menjelaskan usai pelantikan akan dilaksnakan Pembekalan agar para PTPS dapat lebih fokus dan memahami serta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Para PTPS ini akan bertugas mengawasi jalannya kegiatan pada saat hari pencoblosan 17 April 2019 akan datang," ujar Dany.

Di Belitung Timur hari ini total sebanyakan 336 petugas PTPS, di lantik, dengan tujuan pada hari H-nya akandatang, satu TPS satu PTPS.

(Posbelitung.co/suharli)

Jumlah PTPS perkecamatan sebagai berikut:

1. Kecamatan Manggar 101 petugas.
2. Kecamatan Damar 35 petugas
3. Kecamatan Kelapa Kampit 55 petugas.
4. Kecamatan Gantung 70 petugas.
5. Kecamatan Simpang pesak 23 petugas.
6. Kecamtan Simpang Renggiang 21 petugas.
7. Kecamatan Dendang 31 petugas.

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved