Begini Skenario Lorenzo ke Repsol Honda, Rencana Kalau Marquez Cabut?

Sejak menjadi komentator, mantan pembalap MotoGP asal Inggris, James Toseland selalu muncul dengan analisis menariknya.

Begini Skenario Lorenzo ke Repsol Honda, Rencana Kalau Marquez Cabut?
twitter.com/HRC_MotoGP
Jorge Lorenzo berbincang dengan Marquez. 

POSBELITUNG.CO - Sejak menjadi komentator, mantan pembalap MotoGP asal Inggris, James Toseland selalu muncul dengan analisis menariknya.

Kali ini dia mencoba menganalisis line up pembalap tim Repsol Honda.

Seiring dengan datangnya Jorge Lorenzo, kini Repsol Honda memiliki duet pembalap dengan jumlah gelar terbanyak di MotoGP.

Repsol Honda kini memiliki pembalap dengan gelar juara mencapai delapan titel di MotoGP melalui Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Di samping fakta tersebut, James Toseland menilai bahwa ada cara jenius yang dilakukan oleh tim Repsol Honda saat memutuskan untuk merekrut Jorge Lorenzo dari tim Ducati. 

Menurutnya, Repsol Honda memilih Jorge Lorenzo sebagai pengganti Marc Marquez jika suatu saat pembalap berjulukan The Baby Alien itu hengkang.

"Saya pikir apa yang Honda lakukan dengan mendatangkan Lorenzo adalah mereka sudah menyadari bahwa Marquez sudah memenangkan lima gelar untuk mereka," kata Toseland yang dikutip dari Daily Star.

"Tidak ada yang tersisa untuk dimenangkan atau dicapai selain memecahkan beberapa rekor. Jadi mereka mungkin mengantisipasi jika nanti Marquez menginginkan sebuah tantangan baru dalam hidupnya," lanjutnya.

"Jika demikian, mereka kini memiliki dua pembalap terbaik yang mana adalah cara sangat pintar dari mereka," tambah Toseland.

Saat ini para pembalap MotoGP termasuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sedang mempersiapkan diri untuk menjalani seri MotoGP Argentina 2019 akhir pekan ini, (31/3/2019).

Sumber berita

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved