Advertorial

Bupati Buka STQH Kabupaten Belitung, Pemenang Maju ke STQH Provinsi Babel

STQH Belitung untuk memilih dan menetapkan qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah terbaik.

Bupati Buka STQH Kabupaten Belitung, Pemenang Maju ke STQH Provinsi Babel
Pos Belitung
Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung di Gedung Nasional Tanjungpandan, Rabu (27/3/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung di Gedung Nasional Tanjungpandan, Rabu (27/3/2019) malam.

Pembukaan STQH tingkat kabupaten ini ditandai dengan pelatikan dewan hakim dan juri STQH tingkat Kabupaten Belitung tahun 2019 oleh Bupati Belitung.

Pembukaan STQH ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, peserta dari lima kecamatan se-Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

Sanem dalam sambutannya mengatakan, kegiatan STQH ini merupakan agenda rutin yang dileksanakakan tiap tahun.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mensyiarkan Islam, sekaligus untuk memilih dan menetapkan qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah terbaik.

“Nanti pemenang akan mewakili Kabupaten Belitung pada pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Sanem, Rabu (27/3) malam.

Sanem meyakini Al-Quran merupakan kitab suci yang didalamnya terkandung ilmu dan tuntunan hidup yang sangat mulia dan luas maknanya.

“Karena itu Allah SWT menjanjikan kepada kita semua pahala yang besar jika melafalkannya dan juga bagi yang mendengarkannya,” katanya.

Sanem berharap, kegiatan keagamaan seperti ini menjadi fokus utama bagi upaya pembinaan umat dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) sekaligus Ketua Panitia STQH Tingkat Kabupaten Belitung, Fari mengatakan, dengan kegiatan STQH ini bertujuan agar masyarakat termotivasi untuk mempelajari Al-Quran dengan baik dan benar. Juga meningkatkan semangat Qurani masyarakat untuk mengamalkan dan mengumandangkan ayat-ayat suci Al-Quran.

“Dengan terselenggara STQH ini, dapat diperoleh qori-qoriah, hafidzh dan hafidzhah terbaik untuk mewakili Kabupaten Belitung ke tingkat provinsi. Seluruh peserta dari lima kecamatan ini berjumlah 30 peserta. Saya harap ada yang juara untuk mewakili kabupaten ke provinsi nantinya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk cabang yang akan dilombakan diantaranya cabang Tilawatil Al Quran golongan anak-anak putra dan putri, golongan dewasa putra dan putri. Lalu cabang Hafizh Al-Quran golongan 1 juz dan Tilawatil putra dan putri, golongan 5 juz dan Tilawatil putra dan putr. Golongan 10 juz putra dan putri serta golongan 20 juz putra dan putri.

“Sedangkan golongan 30 juz tidak kita lombakan karena tidak ada pesertanya,” katanya. (adv/r6)

Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved