Saking Kagumnya Marc Marquez Ingin Jadi Pembalap Seperti Valentino Rossi

Di balik panasnya rivalitas di beberapa tahun terakhir ajang MotoGP, rupanya Marc Marquez bermimpi bisa seperti Valentino Rossi suatu hari nanti.

Saking Kagumnya Marc Marquez Ingin Jadi Pembalap Seperti Valentino Rossi
Twitter @motogp
Marc Marquez dan Valentino Rossi 

POSBELITUNG.CO - Di balik panasnya rivalitas di beberapa tahun terakhir ajang MotoGP, rupanya Marc Marquez bermimpi bisa seperti Valentino Rossi suatu hari nanti.

Valentino Rossi merupakan pembalap paling senior sejak memutuskan untuk tetap balapan pada musim 2019.

Tahun ini, The Doctor genap berusia 40 tahun.

Sementara itu, Marc Marquez yang merupakan rival utamanya berumur 14 tahun lebih muda.

Berdasarkan fakta itulah, Marquez mengaku sangat menghormati sekaligus kagum dengan semangat balap yang ditunjukkan Valentino Rossi hingga sekarang.

"Sangat luar biasa apa yang dia lakukan (di usianya saat ini) karena Anda bisa mencapai 40 tahun dan masih memiliki motivasi melaju dengan sebuah motor," kata Marc Marquez yang dikutip dari Daily Star.

"Berada di usia 40 tahun dengan motivasi dan kemampuan untuk menjadi salah satu favorit juara adalah hal berbeda," ujar dia menambahkan.

Secara khusus, Marc Marquez mengaku kagum dengan performa yang ditampilkan Valentino Rossi saat melaju di Sirkuit Losail, Qatar.

Valentino Rossi yang start dari urutan ke-14 pada MotoGP Qatar 2019 mampu menyalip sejumlah pembalap di depannya sehingga akhirnya bisa finis di urutan kelima.

Marc Marquez pun memiliki mimpi untuk bisa berkarier di kelas MotoGP hingga usia 40 tahun, sama seperti Valentino Rossi.

Harapan Marc Marquez untuk bisa meneladani semangat Valentino Rossi bukanlah hal yang aneh.

Sebab, jauh sebelum mereka terlibat perseteruan pada MotoGP Malaysia 2019 dan MotoGP Argentina 2018, Marc Marquez pernah mengakui bahwa dia adalah penggemar Valentino Rossi.

"Kariernya luar biasa, saya ingin berada di usia yang sama (dengan Rossi) nantinya dan masih memiliki motivasi seperti yang dia lakukan," tutur Marc Marquez.

"Setiap pembalap tentu berbeda, tetapi dia sudah membuka pintu bagi kita semua," kata pembalap Repsol Honda ini.

Sumber berita

Editor: fitriadi
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved