Advertorial

Bupati Sahani Saleh Tutup STQH Tingkat Kabupaten Belitung 2019

Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2019.

Bupati Sahani Saleh Tutup STQH Tingkat Kabupaten Belitung 2019
Pos Belitung
Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2019 di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (28/3/2019) malam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2019 di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (28/3/2019) malam.

Sanem dalam sambutannya mengatakan, para perserta yang akan di bertanding dalam STQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) agar mendapat pembinaan lebih profesional sehingga mereka lebih siap untuk menghadapi lomba tingkat provinsi yang akan datang.

“Untuk perserta yang nantinya akan bertanding di tingkar provinsi, agar segera kita bina dengan profesional, agar lebih siap menghadapi tingkat provinsi,” kata Sanem, Kamis (28/3/2019).

Menurut Sanem, peserta yang telah mendalami bacaan Al-Quran diharapkan dapat mengembangkan kemampuan yang mereka miliki dan menularkannya kepada orang lain.

“Sebagaimana Nabi Muhammad SAW bersabda, sebaik-baiknya orang diantara kamu adalah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya kepada orang lain’,” katanya.

Ia melanjutkan, sebagai umat Islam yang merupakan golongan terbesar dari segi kualitas masyarakat Indonesia, maka dengan sendirinya mendapat tugas dan tanggung jawab yang besar pula.

“Hendaklah kita terus berusaha, terutama dalam situasi sekarang ini. Umat Islam jangan mudah terpancing isu yang menyesatkan, sehingga merusak persatuan dan kesatuan yang bisa memecah belah bangsa,” katanya.

Sekretaris Dewan Hakim STQH, Ahmad Tibroni menyampaikan, keputusan dewan hakim seleksi Tilawatil Quran dan Hadits tingkat kabupaten tahun 2019 tentang penetapkan peserta terbaik dan juara umum tidak bisa diganggu gugat.

“Keputusan ini berlaku sejak, tanggal 28 Maret 2019 Tanjungpandan dengan ketentuan bahwa keputusan ini tidak dapat di ganggu gugat,” katanya.

Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2019 di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (28/3/2019) malam.
Bupati Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) menutup Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2019 di Gedung Nasional Tanjungpandan, Kamis (28/3/2019) malam. (Pos Belitung)

Penutupan STQH ini turut dihadiri unsur Forkominda Kabupaten Belitung, perwakilan Kementrian Agama, Ketua Pengadilan agama, camat se Kabupaten Belitung, Ketua MUI Belitung, ketua LPTQ Kabupaten Belitung, ketua FKUB Kabupaten Belitung, Dewan Hakim STQH, peserta STQH serta para undangan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved