VIDEO: Bupati Belitung Sahani Saleh Lantik 22 Pejabat Fungsional Guru

Bupati Belitung Sahani Saleh lantik 22 pejabat fungsional guru di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Belitung.

TANJUNGPANDAN, POSBELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh lantik 22 pejabat fungsional guru di lingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Belitung.
Pelantikan ini juga sekaligus pengambilan sumpah yang dilakukan di ruang sidang pemerintah kabupaten Belitung, Jumat (29/03).

"Saya Bupati Belitung dengan ini resmi, melantik saudara-saudara dalam jabatan fungsional guru pertama, di lingkungan dinas pendidikan
dan kebudayaan pemerintah kabupaten Belitung, saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya
sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," katanya saat melantik pejabat fungsional guru.

Bupati yang akrab disapa Sanem ini saat ditemui Pos Belitung mengatakan saat dahulu untuk menjadi guru itu sangat banyak persyaratan, dan mereka sudah sekian lama belum dikukuhkan sebagai pejabat guru fungsional, hanya sebagai guru biasa.

"Mereka sudah jadi guru full, dulu baru calon guru, sekarang totalitas jadi guru, dan mereka akan mendapatkan hak-hak mereka sebagaimana yang ditentukan peraturan, misalnya tunjangan fungsional, adanya TPP mereka sudah dapat, kalau dulu mereka hanya mendapat gaji guru saja," jelasnya.

Kasubag kepegawaian dan umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Hasandi mengatakan pada hari ini mereka melakukan pelantikan pejabat fungsional guru sesuai dengan peraturan yang ada untuk jabatan fungsional guru ini.

"Jadi untuk guru itu tidak langsung menjadi guru tidak seperti dulu, artinya dia harus mengikuti beberapa tahapan, yaitu mereka harus berpendidikan S1, dan mereka mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) dan baru mereka mendapatkan sertifikat guru dan baru mereka berhak mendapat tunjangan fungsional guru," katanya.

Saat ini jabatan fungsional guru itu harus dilantik sesuai dengan Permenpan no 16 tahun 2009 tentang pelantikan pejabat fungsional guru.

"Saat ini yang dilantik lantik ada 22 orang, SD ada 21 orang dan SMP 1 orang di beberapa sekolah kabupaten Belitung," ujarnya.(Pos Belitung /Yuranda/r6)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved