Berita Belitung

VIDEO : Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Belitung Resmi Dilantik

Puluhan orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Belitung masa Khidmat 2019 - 2024, sabtu (30/3/2019) resmi dilantik.

POSBELITUNG.CO - Puluhan orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Belitung masa Khidmat 2019 - 2024, sabtu (30/3/2019) resmi dilantik. Sebagai Ketua PC NU Kabupaten Belitung terpilih yaitu H Huziadi Husein dan Sekretaris nya Farid Wajdi.

Pelantikan dan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) itu, secara keseluruhan di laksanakan di Aula Kampus Akademi Manajemen Belitung (AMB).

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) membuka langsung kegiatan Muskercab, usai dilakukan pelantikan pengurus baru tersebut.

Ketua PC NU Kabupaten Belitung Huziadi Husein mengatakan, tidak dipungkiri PC NU merupakan suatu organisasi yang sangat besar. Diduga banyak berbagai unsur ingin menghancurkan organisasi yang pernah menjadi partai politik (parpol) ini. Meski NU merupakan organisasi yang solid, dan sangat kuat, namun tetap harus merapatkan barisan, agar lebih kuat.

"Nah orang NU harus sadar, bahwa NU ini tidak mudah di propaganda dan di acak - acak. Tapi dengan kondisi sekarang ini, yang menjadi tantangan besar adalah media sosial (medsos), karena ini bisa mempengaruhi pulbik. Kalau tidak di filter, maka akan sangat berbahaya bagi bangsa dan negara," kata Huziadi kepada posbelitung.co, Sabtu (30/3/2019).

Untuk menjalankan roda organisasi di tubuh PC NU, sekarang ini mereka sedang dalam pembahasan dan perencanaan. Namun tetap tidak jauh berbeda dengan program NU di pusat maupun Provinsi.

"Seperti beberapa waktu lalu misalkan, kami di daerah mendapat instruksi melaksanakan istiqozah dan tahlilan. Tapi tentu diluar itu, sekarang sudah kami siapkan untuk program-program kerja lainnya," ujarnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved