VIDEO: CPNS 2019 Pemkab Belitung Harus Jujur, Amanah, Bekerja Untuk Megara dan Masyarakat

Tujuan pelatihan dasar CPNS ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional yang memiliki karakter sebagai PNS yakni sebagai pelayan masyarakat,

TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mengadakan kegiatan Pelatihan Dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019, menggusung tema Peningkatan Kompetensi Aparatur Sebagai Pelayan Masyarakat Yang Berkarakter Dan Profesional.

Dasar hukum pelaksanaan kegiatan adalah Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN, dan Peraturan Lembaga Administrasi Negara No. 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS.

Tujuan pelatihan dasar CPNS ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional yang memiliki karakter sebagai PNS yakni sebagai pelayan masyarakat, pelaksana kebijakan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa.

Karakter yang dibentuk adalah melalui penanaman perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, dan penguatan kompetensi bidang tugas.

Pelatihan dasar CPNS 2019 dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung H. Sahani Saleh, ditandai dengan pengalungan tanda peserta bertempat di Gedung Serbaguna, Senin pagi (01/04/2019).

Dalam sambutan Sanem menyampaikan harapannya agar PNS bisa menjadi motor penggerak pembangunan yang berperilaku jujur, amanah, bekerja untuk negara dan masyarakat.

“Dalam pelatihan dasar ini adalah untuk perubahan mindset dan pembinaan perilaku sebagai seorang PNS, sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara”, Ujar Sanem.

Pelatihan dasar CPNS dilaksanakan selama 51 hari, terdiri dari on campus I selama 18 (delapan belas) hari, off campus selama 30 (tiga puluh) hari kerja, on campus II 3 (tiga) hari. Adapun tempat pelatihan dilaksanakan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pemkab Belitung.

Sementara dalam laporan Ketua Penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS 2019 sekaligus Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin menyampaikan “Saat ini profesi PNS sudah menjadi pilihan Bapak/Ibu guna mengabdi pada Bangsa dan Negara semoga Bapak/Ibu akan sukses dan bahagia dengan pilihan ini, sukses bukanlah kunci kebahagiaan tapi kebahagiaanlah kunci menuju sukses, jika anda mencintai apa yang anda kerjakan semoga anda akan menjadi orang sukses”, ujarnya.

Turut Hadir pada kegiatan ini Bupati Belitung; H.Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Wakil II Ketua DPRD Kabupaten Belitung Agung Maitreyawira, Plt. Sekda Pemkab Belitung Jasagung Haryadi, Asisten Bidang Pemerintahan Kabupaten Belitung, Mirang Uganda Asisten Bidang Administrasi Pemkab Belitung Ita Wahyuni, Kepala SKPD Kabupaten Belitung, Kabag Setda Pemkab Belitung serta undangan lainnya. (Posbelitung/Yuranda/r6)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved