Gosip Selebritis

Berdesak-Desakan dan Kena Sikut Penumpang, Nirina Zubir Bangga Bisa Jajal MRT Bersama Presiden

Pada saat ujicoba, pihak Moda Transportasi Terpadu (MRT) mengundang banyak artis termasuk Nirina Zubir

Berdesak-Desakan dan Kena Sikut Penumpang, Nirina Zubir Bangga Bisa Jajal MRT Bersama Presiden
Internet
Keluarga Ernest Cokelat dan Nirina Zubir 

POSBELITUNG.COM-- Pada saat ujicoba, pihak Moda Transportasi Terpadu (MRT) mengundang banyak artis termasuk Nirina Zubir yang menjajal sarana transportasi umum ini langsung bersama Presiden Joko Widodo.

Di hari peresmian itu, Nirina Zubir menunjukkan kondisi yang sesungguhnya saat masyarakat naik MRT pertama kalinya.

Nirina Zubir beserta para publik figur termasuk Presiden Jokowi berdesak-desakan dengan seluruh masyarakat yang hadir dalam acara persemian MRT Jakarta.

Momen saat menjajal MRT Jakarta untuk pertama kalinya bareng presiden Jokowi terlihat melalui kanal YouTube Nirina Zubir.

Istri dari Ernest Syarief, gitaris band Cokelat itu tampak sangat antusias saat akan menjajal MRT untuk yang pertama kalinya terlebih bersama Presiden Jokowi.

Kondisi saat jajal MRT Jakarta dan peresmian MRT oleh Presiden Jokowi
Kondisi saat jajal MRT Jakarta dan peresmian MRT oleh Presiden Jokowi (Kolase tangkap layar YouTube Nirina Televisi dan Instagram @nirinazubir_)

Seperti yang diketahui, masyarakat sangat berantusias menunggu peresmian MRT (Moda Raya Terpadu).

Pasalnya, proses merealisasikan MRT memerlukan waktu yang tidak singkat.

Ide pembangunan MRT sudah tercetus sejak 1985 lalu. Saat itu kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), BJ Habibie mencetuskan usulan tersebut.

Mulai Jakarta Urban Transport Program (1986-1987), Integrated Transport System Improvement by Railway and Feeder Service (1988-1989), Transport Network Planning and Regulation (1989-1992), hingga Jakarta Mass Transit System Study (1989-1992), seperti yang Grid.ID kutip dari laman kompas.com.

Selang lima tahun, akhirnya studi yang dilakukan presiden RI ke-3 itu ditindaklanjuti oleh Gubernur DKI Jakarta saat itu Sutiyoso.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved