Inilah Ryan, Bocah 7 Tahun Yang Meraup Rp 314 Miliar Dari Youtube

Ryan yang dikenal dengan channel YouTube Ryan Toys Review merupakan bocah laki-laki berumur 7 tahun yang menyukai mobil dan kereta mainan.

Inilah Ryan, Bocah 7 Tahun Yang Meraup Rp 314 Miliar Dari Youtube
YOUTUBE
Ryan ToysReview 

POSBELITUNG.CO - Ryan yang dikenal dengan channel YouTube Ryan Toys Review merupakan bocah laki-laki berumur 7 tahun yang menyukai mobil dan kereta mainan.  Hal itu tak berbeda dengan anak 7 tahun lainnya.

Mungkin, perbedaan Ryan dengan anak-anak lainnya adalah ketika dia bermain, kegiatannya itu divideokan dan diunggah ke YouTube. Orangtua Ryan mengunggah video bermain anaknya itu agar bisa disaksikan teman-teman sebaya Ryan.

Hebatnya, video bermain Ryan yang singkat dan sederhana itu menjadikan dia influencer online terpopuler dengan mempunyai 17,3 juta pengikut sejak ia (dan orangtuanya) meluncurkan saluran utamanya, Ryan ToysReview, pada Maret 2015.

Melimpahnya subscriber membuat dia dan orangtuanya meraup penghasilan hingga ratusan miliar rupiah.

Ryan merupakan YouTuber dengan pendapatan tertinggi pada 2018, yang menghasilkan uang sebesar 22 juta dollar AS atau setara dengan Rp 314 miliar berdasarkan catatan majalah Forbes.

“Aku menghibur dan aku lucu," ujar Ryan baru-baru ini dalam sebuah wawancara dengan NBC.

Ryan merupkan bagian dari tren YouTuber unboxing. Si pembuat konten memvideokan diri mereka sendiri saat membuka mainan, produk teknologi dan barang-barang lainnya sambil menjelaskan fitu-fitur produk yang diulasnya.

Bedanya, saat memberi ulasan produk Ryan melakukannnya sambil berteriak dan tertawa. Salah satu video Ryan yang paling populer adalah saat dirinya membuka telur raksasa untuk menemukan mainan dari Disney's Cars and Paw Patrol.

Sebanyak 21 juta dollar AS uang Ryan dihasilkan dari iklan sebelum video. 1 juta dollar AS sisanya didapatkan Ryan dari unggahan sponsor.

Jumlah yang diperoleh dari unggahan sponsor itu kecil bila dibandingkan dengan YouTuber top lainnya. Ini di satu sisi karena keluarga Ryan memutuskan untuk memilih-milih sponsor, di sisi lain karena secara demografis lebih lemah dibanding youtuber lain.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved