VIDEO : Bupati Belitung Rayakan HUT Satpol PP Bersama Linmas dan Damkar

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, bertambahnya usia Satpol PP, Linmas dan Damkar tersebut bisa meningkatkan persatuan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Senin (8/4/2019) melakukan upacara secara bersama dihalaman kantor Bupati Belitung.

Namun upacara kali ini, bukan upacara seperti biasa. Yaitu ratusan petugas itu melakukan peringatan HUT Dirgahayu ke 69 tahun Satpol PP, 70 tahun Satuan Linmas dan 100 tahun usia Damkar. Tiga satuan itu melakukan peringatan Dirgahayu secara bersama-sama.

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, bertambahnya usia Satpol PP, Linmas dan Damkar tersebut bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjunjung tinggi ideologi, pemersatu bangsa maupun mengutamakan kepentingan pribadi dan gologan dalam mewujudkan ketenteraman serta perlindungan masyarakat.

"Selama ini memang petugas ini bertindak pasif, tetapo lebih dari itu berperan aktif dalam proses pembangunan, melingungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat. Tujuan nya peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta terlebih aktif dalam menyukseskan agenda nasional," kata Sanem, Senin (8/4/2019).

Terutama Satpol PP, kata Sanem, dibentuk untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dalam menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

"Linmas begitu juga, secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketentraman ketertiban masyarakat, membantu penangan ketentraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu serta membantu upaya pertahanan negara," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: fitriadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved