Berita Belitung

VIDEO: Pemda Belitung Jalin Kerjasama dengan Shopee Indonesia di Bidang Ini

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (8/3/2019) didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menandatangani Nota Kesepakatan kerjasama.

POSBELITUNG.CO - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Senin (8/3/2019) didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menandatangani Nota Kesepakatan kerjasama.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) itu, antara Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung dengan PT Shopee Internasional Indonesia.

MoU tentang Pelatihan Kewirausahaan di Kabupaten Belitung tersebut, terlaksana di ruang rapat Bupati Belitung. Hadir pada pelaksaan MoU ini, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau yang mewakili. MoU ini dibangun, tentu untuk meningkatkan marketing Kelompok Usaha Kecil Menengah (KUKM).

"Ini dapat menjadi motivasi, terutama dalam meningkatkan kemajuan daerah dimasa yang akan datang. Perjanjian kerjasama ini, tentu dalam rangka pengembangan kewirausahaan di Belitung," ungkap Sanem kepada posbelitung.co, Senin (8/4/2019).

Kehadiran PT Shopee Internasional Indonesia, tentu membuat wirausaha bisa mengetahui dan belajar lebih dalam tentang ilmu wirausaha. Terutama dalam pemasaran produk melalui online, sehingga bisa mendatangkan manfaat positif, agar wirausaha dan UMKM dapat belajar lebih jauh.

"Terkait strategi pemasaran produk dengan E-Commerce, atau dengan online. Apalagi sekarang sudah zaman nya handphone android, semua transaksi sudah melalui itu dan Belitung tidak boleh ketinggalan," ucapnya.

Kerjasama ini untuk membantu pemasaran produk KUKM agar lebih dikenal masyarakat belahan dunia, dan sebagai bentuk mengembangkan usaha market atau pasar nasional serta dunia.

"Sebetulnya sebagian pemasaran UMKM di Belitung juga sudah mulai beralih ke sistem online. Tapi kami tidak pungkiri masih banyak keterbatasan, dan beberapa kendala yang harus dikaji. Sementara marketing online menjadi kebutuhan yang sekarang tidak bisa dihindari," ujarnya.

Ia berharap, kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk mengembangkan, dan memanfaatkan potensi daerah. Terutama melalui peranan dan pemasyarakatan teknologi digital atau online untuk mendukung kemajuan pembangunan Belitung.

"Semoga kerjasama ini dapat lebih ditingkatkan lagi, dengan cakupan bidang yang lebih luas lagi," ucapnya.

(Pos Belitung/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved