Kamera Mirrorless Lumix G95 dari Panasonic Seharga Rp 17 Jutaan, Dilengkapi Sensor 20 MP

Panasonic baru-baru ini memperkenalkan kamera mirrorless baru bernama Lumix G95. Kamera ini merupakan penerus produk sebelumnya, Lumix G85, dan...

Kamera Mirrorless Lumix G95 dari Panasonic Seharga Rp 17 Jutaan, Dilengkapi Sensor 20 MP
infokomputer.grid.id
Panasonic Luncurkan Mirrorless Lumix G95, Harganya? 

POSBELITUNG.CO - Panasonic baru-baru ini memperkenalkan kamera mirrorless baru bernama Lumix G95. Kamera ini merupakan penerus produk sebelumnya, Lumix G85, dan menawarkan sejumlah peningkatan.

Seperti Lumix G85, Lumix G95 dirancang sebagai kamera mirrorless tangguh dengan bodi berbahan magnesium alloy yang tahan air dan debu (weather resistant).

Sensor gambar Micro Four Thirds di jantungnya kini merupakan model terbaru dengan resolusi 20 megapiksel, berbeda dari G85 yang mengandalkan sensor tua 16 megapiksel.

Untuk meredam goyangan saat menjepret foto ataupun merekam video, sensor tadi turut dibekali fitur image stabilization 5-axis. Teknologi autofokus Depth from Defocus (DfD) ala Panasonic juga diterapkan di Lumix G95.

Kecepatannya mengunci fokus diklaim 0,07 detik, sudah termasuk pendeteksian wajah dan mata subyek.

Panasonic merancang Lumix G95 sebagai kamera yang mumpuni baik untuk menjepret foto maupun video.

Lumix G95 mendukung perekaman video 4K 30 FPS dan Full-HD (1080p) 120 FPS Terdapat konektor HDMI 8-bit 4:2:2 untuk menancapkan monitor atau recorder eksternal. Ada juga colokan khusus untuk headphone jack dan microphone jack.

Fitur video lain termasuk profil gamma V-logL yang diklaim meningkatkan dynamic range dari sebelumnya 10 stop menjadi 12 stop seperti dikutip PetaPixel.

Di bagian belakang Lumix G95 terdapat viewfinder OLED 2360K dot dengan LCD 3,0 inci 1240K dot.

G95 juga menyediakan satu slot lagi untuk baterai, sehingga pengguna bisa memasang dua baterai sekaligus.

Ada juga koneksivitas bluetooth dan Wi-Fi untuk menyambungkan Lumix G95 secara nirkabel ke gadget seperti smartphone.

Panasonic membanderol Lumix G95 seharga 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 17 jutaan (body only). Kamera ini rencananya baru akan tersedia di pasaran pada bulan Mei mendatang.

Editor: fitriadi
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved