Berita Belitung

Rudianto Tjen Ajak Pemuda Manfaatkan Perkembangan Industri 4.0 untuk Berkontribusi Bangun Babel

Rudianto Tjen mengajak pemuda-pemudi Babel agar bisa memaksimalkan peran teknologi sebagai upaya membuka banyak lapangan kerja.

Rudianto Tjen Ajak Pemuda Manfaatkan Perkembangan Industri 4.0 untuk Berkontribusi Bangun Babel
Ist
Rudianto Tjen bersama pemuda-pemudi Babel. 

POSBELITUNG.COM-- Calon Anggota DPR RI PDI Perjuangan Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Nomor Urut 1, Rudianto Tjen mengajak pemuda-pemudi Babel agar bisa memaksimalkan peran teknologi sebagai upaya membuka banyak lapangan kerja.

Ini juga kesempatan bagi pemuda untuk ikut berkontribusi membangun negeri.

"Kita tahu sekarang jamannya serba digital. Nah, bagi anak muda harus bisa memanfaatkannya. Jadi ada peluang (prospek) bisnis yang berpotensi membuka lapangan kerja baru. Terutama bagi para anak muda di Babel," kata Rudianto Tjen.

Itulah mengapa Rudianto Tjen kerap mengadakan dialog bersama muda-mudi Babel, hal ini juga kata Rudianto sebagai bentuk upaya memancing semangat berinovasi dan kreativitas para pemuda Babel.

"Banyak dampak dari perkembangan dunia teknologi dan digital. Harusnya kita merasakan dampak positifnya dengan cara melihat peluang untuk berkreativitas dan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital tersebut," jelasnya.

Oleh karena itu, Politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, warga Babel khususnya pemuda semestinya terus mengikuti perkembangan serta aktif mempelajari daripada teknologi digital saat ini.

"Masyarakat harus banyak membaca dengan teliti dan benar. Jadi bisa tahu manfaat dari perkembangan dunia digital tersebut. Terlebih lagi untuk mendalami kegunaaan dari teknologi digital tersebut," katanya.

Rudianto Tjen menilai bahwa peran teknologi seperti media sosial saat ini sangat mampu memberikan dampak positif terhadap perekonomian. Sebab, dengan teknologi tersebut para wirausahawan Babel mampu menjangkau akses pasar tidak hanya di wilayah Babel.

“Kalau kita lihat, teknologi media sosial ini sangat memberikan dampak yang baik, dengan media sosial kita tentu saja bisa memasarkan produk kita ke segala penjuru wilayah, jadi pembelinya tidak hanya dari Bangka Belitung,” ucapnya.

“Kita harapkan bahwa dengan memanfaatkan teknologi tersebut, bisa meningkatkan roda ekonomi masyarakat Bangka Belitung ini,” pungkas Rudianto Tjen. (Posbelitung.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved