Berita Belitung

VIDEO : Direktur AMB Dijabat Hartian Ramadhan, Ini yang Menjadi Target

Pelantikan dan serah terima jabatan ini, kemarin secara langsung terlaksana di Aula kampus AMB dan dilakukan oleh Ketua Yayasan Belitong ...

POSBELITUNG.CO - Direktur Akademi Manajemen Belitung (AMB) periode 2019 - 2023, Rabu (10/4/2019) secara resmi dijabat Hartian Ramadhan. Ia menggantian Direktur AMB sebelumnya yaitu Huziadi Husein yang masa bhaktinya sudah habis.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini, kemarin secara langsung terlaksana di Aula kampus AMB dan dilakukan oleh Ketua Yayasan Belitong Berehun Paryanta. Direktur AMB periode 2014 - 2019 Huziadi Husein hadir mengikuti acara tersebut.

Target utama Direktur AMB baru ini, membuat perubahan diinternal pengelola. Terutama untuk mengubah waktu perkuliahan reguler, yang kini hanya berlangsung selama empat jam. Tuntutan perubahan tersebut merupakan instruksi lembaga pendidikan tinggi (dikti).

Rencananya sistem perkuliahan bakal di buat selama delapan jam perhari, tentu nya perubahan tersebut menyesuaikan dengan berbagai perguruan tinggi lain nya di Indonesia. Sekaligus untuk mempertahankan dan mengembangkan AMB kedepan supaya lebih dilirik oleh masyarakat.

"Itu menjadi target kami, dan memang AMB harus ada perubahan. Ini akan kami godok, terutama di internal pengelola dulu, setelah itu ke sistem perkuliahan. Ini pula bukan berbicara tentang kepentingan kami, tapi kepentingan semua," kata Hartian kepada Posbelitung.co, rabu (10/4/2019).

AMB sendiri, hingga kini sudah mencetak lulusan Manajemen Informatika (MI) dan Manajemen Administrasi (MA) lebih dari 1000 orang wisudawan serta wisudawati di Belitung. Tentu nya keberhasilan itu, akan lebih ditingkatkan melalui berbagai startagi pengembangan yang sudah direncanakan oleh mereka.

"Tapi semua itu, tentu harus melalui berbagai perubahan. Sehingga AMB ini menjadi pilihan satu-satunya pendidikan tinggi di Belitung," bebernya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved