Berita Belitung

Bahar Buasan Jadi Harapan Masyarakat Agar Potensi Pariwisata Dioptimalkan

Bahar Buasan tampak mendengar aspirasi dari masyarakat soal pengembangan perekonomian di desa-desa melalui sektor nelayan dan perkebunan

Bahar Buasan Jadi Harapan Masyarakat Agar Potensi Pariwisata Dioptimalkan
Ist/Bahar Buasan
Bahar buasan dicurhati soal pariwisata yang belum maksimal di garap pemerintah 

POSBELITUNG.COM--Kehadiran Anggota DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan ke Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat.

Bahar Buasan tampak mendengar aspirasi dari masyarakat soal pengembangan perekonomian di desa-desa melalui sektor nelayan dan perkebunan hingga pariwisata.

Salah satunya Rudi Hartono, seorang warga yang berprofesi nelayan menyampaikan soal 4 pulau yang belum di maksimalkan oleh pemerintah. Menurutnya bila 4 pulau yang berada di Tanjung Pura tersebut dapat di kelola baik oleh pemerintah dapat meningkatkan taraf hidup mereka.

"Ya, kami minta tolong dengan sangat Bapak sampaikan sama pemerintah supaya di perhatikan 4 pulau kami yang indah ini. Ada pulau Nangka, pulau Tikus, Pulau Begadung sama pulau Papas. Kalau wisatawan banyak yang datang, kan kami juga senang," kata Rudi.

Mendengarkan hal itu, Bahar mengatakan sumber kekayaan alam yang berada di daerah saat ini belum dikelola secara maksimal. Karena itu dirinya akan berupaya dan menghimbau pemerintah untuk memberi perhatian kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi yang ada di desa-desa.

"Kekayaan alam saat ini belum dimaksimalkan secara penuh. Masih banyak peluang yang sebenarnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, perlu mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah berupa bimbingan kepada masyarakat," jelas Bahar Buasan.

Senator kelahiran Pangkal Pinang itu juga telah sering mengedukasi warga terkait ekonomi yang berbasis 3+2 yang diantaranya soal pertanian dan kelautan. Dirinya juga kerap menyampaikan pesan kepada pemerintah agar melibatkan warga dalam setiap pembangunan daerah.

Menurut Bahar, daerah tidak akan bangkit bila hanya mengandalkan kemampuan dengan pengusaha saja bila tanpa melibatkan warga masyarakat.

"Tiga hal ini perlu bersinergi dalam membangun daerah agar cepat berkembang. Bila tanpa melibatkan masyarakat, maka suatu pembangunan akan susah diwujudkan," ungkap Bahar. (Posbelitung.com/Nurhayati)

Penulis: nurhayati
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved