Berita Pangkalpinang

Saat Pemilu PLN Siapkan Genset, Dua Unit di KPUD Kabupaten dan 12 Unit di Sekretariat PPK

57 genset yang terdiri dari genset milik PLN dan milik masyarakat untuk kelancaran pesta demokrasi pekan depan

Saat Pemilu PLN Siapkan Genset, Dua Unit di KPUD Kabupaten dan 12 Unit di Sekretariat PPK
Bangka Pos/Krisyanidayati
Petugas PLN yang melakukan pengecekan gardu di KPU Pangkalpinang, Kamis (11/4/2019). 

POSBELITUNG.CO  - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung telah menyiapkan 57 genset yang terdiri dari genset milik PLN dan milik masyarakat untuk kelancaran pesta demokrasi yang akan berlangsung pekan depan.

Senior Manager Teknik PLN Babel, Taufik Eko menyebutkan genset-genset ini akan ditempatkan di KPU Provinsi sebanyak 1 unit, KPUD Pangkalpinang 1 Unit dan 5 unit di KPUD kabupaten. Serta 36 unit yang akan ditempatkan di Sekretariat PPK, dari 36 unit ini 10 unitnya milik PLN dan 26 unitnya milik pelanggan.

Sedangkan untuk di Pulau Belitung, genset akan disiapkan KPUD Kabupaten sebanyak dua unit dan 12 unit di Sekretariat PPK, dimana empat diantaranya genset milik PLN dan delapan milik pelanggan.

"Ada 57 Genset disiapkan sudah siap dan kita pasang ditempat yang ditentukan, disana juga akan ada petugas yang bersiaga," katanya saat konfrensi pers kesiapan PLN dalam pemilu, Kamis (11/4/2019).

Sementara itu, dari sisi pembangkitan PLN sudah menyiapkan cadangan bahan bakar minyak (BBM) selama 25 hari, batu bara 33 hari, dan biodiesel 11 hari di Pulau Bangka. Sedangkan di Pulau Belitung PLN menyiapkan cadangan BBM 14 hari, batu bara 25 hari, dan biodiesel 39 hari.

Saat ini supply daya di sistem bangka sebesar 187 MW dengan demand 144 MW, sedangkan pada sistem belitung tercatat supply sebesar 75 MW dengan demand 45 MW.

"Kalau untuk genset milik masyarakat, nanti dikoordinasikan dan kemungkinan mereka sudah menyediakan," katanya. 

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved